Menu

 

A Member Of 

Kampanyekan Kemanusiaan, Uus Husni Solo Touring dari Bandung Menuju Aceh Featured

Kampanyekan Kemanusiaan, Uus Husni Solo Touring dari Bandung Menuju Aceh Kampanyekan Kemanusiaan, Uus Husni Solo Touring dari Bandung Menuju Aceh
Uus M. Husni (50), seorang sukarelawan PMI kota bandung ini melakukan aksi nekadnya mengendarai kendara roda dua nya untuk ini, niat solo touring menggunakan motor matic, Yamaha Nmax nya dengan tujuan akhirnya banda Aceh. Rencananya dirinya akan mengunjungi sekitar 182 Markas PMI kabupaten/ kota dan 13 PMI provinsi yang akan dilaluinya sepanjang lintasan perjalanannya.
 
Pria kelahiran 20 Maret 1966 ini mengaku melakukan aksi ini murni inisiatip sendiri dengan bermodal ngocek biaya sendiri walaupun hal ini juga mendapatkan dukungan semangat dari keluarga besar PMI Kota Bandung dan Bandung Max Community (BMC) untuk berkeliling dengan rute awal dari markas PMI kota bandung yang selanjutnya  berakhir di Markas PMI Provinsi banda Aceh.Hal ini dilakukannya  sebagai bentuk kampanye dan  misi kemanusiaan serta penyebarluasan pesan-pesan peduli sesama,dan diseminasi kepalangmerahan.
"Ini mimpi saya dari dulu, Selain untuk bersilaturahmi dengan seluruh sukarelawan PMI se indonesia, cita cita akhir saya nanti Tepat 26 Desember bisa tiba di Banda Aceh untuk menyelesaikan perjalanan sekaligus memperingati hari Sukarelawan PMI",ungkap Uus saat dijumpai di Markas PMI Kabupaten Sukabumi, Jum'at (18/11).
 
Uus menambahkan, aksinya ini memang tidak terlepas dari beban keluaraganya, dirinya mengaku beban terberat harus rela meninggalkan anak gadisnya yang masih duduk di bangku  kelas 11 di salahsatu Sekolah Menengah Atas (SMA) di Kota Bandung.
 
"Pada awalnya anak saya tidak mengijinkan, tapi setelah dijelaskan dengan berbagai pendekatan akhirnya mengikhlaskannya walau harus di warnai air mata saat keberangkatan pertamanya di rumah."sambung uus.
 
Selama perjalanan yang akan di prediksi memakan waktu 45 hari ini uus akan di jemput dan dikawal oleh para sukarelawan PMI di daerah masing masing lintasan yang dilaluinya, Uus mengaku perjalanan ini pertama baginya, dengan treck sejauh ini, walaupun sebelumnya dirinya pernah melalukan hal serupa tapi tidak sejauh ini. Uus menuturkan hambatan dan tantangan terberat dalam ekspedisi kemanusiaan ini adalah faktor cuaca yang harus siap dihadapinya, terlebih akhir akhir ini memasuki cuaca ektrim dan intensitas hujan tinggi di beberapa daerah yang dilalui ini.
 
Untuk informasi lebih lanjut, dapat menghubungi: Atep Maulana, Humas PMI Kab Sukabumi, Hp: 085659103056
Last modified onSelasa, 29 November 2016 04:02

Leave a comment

Make sure you enter the (*) required information where indicated. HTML code is not allowed.

back to top

Markas Pusat Palang Merah Indonesia

Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 96,  Jakarta 12790 - Indonesia

Telp. +62 021 7992325 Faks. +62 021 7995188  Email: pmi@pmi.or.id