Menu

 

A Member Of 

Si Cantik, Santika, Balita yang lolos dari maut Featured

Aura Santika dalam kondisi sehat pasca tertimpa bangunan rumahna yang runtuh Aura Santika dalam kondisi sehat pasca tertimpa bangunan rumahna yang runtuh
Aura santika balita cantik berumur 14 bulan hanya bisa  menangis menahan kesakitan dan kaget akibat tertimpa bangunan rumahnya yang ambruk sekira pukul.9.40 WIB, Selasa (01/11).
 
Informasi yang dihimpun Tim Sukarelawan PMI Kabupaten Sukabumi dilapangan, kejadian ini akibat sebuah bangunan dua lantai yang biasa dipakai untuk warung jualan buah buahan ambruk dan menimpa keluaga Ahyul Asnun di Kampung Warung Waru, Rt 01/ Rw 04, Desa Neglasari, Kecamatan Nyalindung, Kabupaten Sukabumi.
Saat kejadian balita ini tengah tertidur di ruang keluarga. Namun, tiba-tiba tidak ada angin maupun hujan rumah berlantai dua tersebut ambruk dan menimbun balita perempuan ini selama sekitar 20 menit.
 
"Paska kejadian korban langsung dibawa ke Puskesmas Nyalindung untuk mendapatkan pertolongan medis lanjutan," ungkap salah satu relawan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Sukabumi, Asep has.
Lebih lanjut Pria dengan sebutan bang Has ini menceritakan, peristiwa Ini memang kekuasaan Allah SWT, karena kejadian ini tidak masuk akal, apalagi Aura yang umurnya baru 14 bulan bisa bertahan 20 menit tertimbun puing bangunan rumahnya yang mayoritas terbuat dari beton.Bahkan yang lebih mengejutkan lagi, setelah dievakuasi dari reruntuhan rumahnya dan dilarikan ke Puskesmas Nyalindung, ternyata Aura sama sekali tidak terluka, bahkan tidak ada lecet sama sekali. Dan saat ini, korban sudah bisa bermain seperti lupa akan musibah yang bisa saja merenggut nyawanya tersebut.
 
"Setelah mendapatkan informasi Tim PMI di lokasi langsung membantu membersihkan puing bangunan yang ambruk, untuk bantuan darurat dari PMI sudah kami berikan kepada keluarga korban," tambah Asep
 
Sementara, ayah korban, Ahyul Asnun mengatakan rumahnya tersebut tiba-tiba roboh padahal saat itu tidak sedang turun hujan. Ia yang sedang berada di luar rumah, seketika mendengar suara gemuruh dari sekitar rumahnya dan setelah dilihat ternyata tempat tinggalnya sudah ambruk.
 
Untuk info lebih lanjut, dapat menghubungi: Atep Maulana, Humas PMI Kab Sukabumi, Hp: 085659103056

Leave a comment

Make sure you enter the (*) required information where indicated. HTML code is not allowed.

back to top

Markas Pusat Palang Merah Indonesia

Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 96,  Jakarta 12790 - Indonesia

Telp. +62 021 7992325 Faks. +62 021 7995188  Email: pmi@pmi.or.id