Menu

 

A Member Of 

Totalitas Tim Medis PMI, Lebaran Dalam Mobil Ambulans Dilakoni Featured

Neo dan Roni, tim medis PMI Surakarta yang bertugas di Pos Pelayanan Lebaran Gladak. Neo dan Roni, tim medis PMI Surakarta yang bertugas di Pos Pelayanan Lebaran Gladak.

SOLO - Banyak elemen mengorbankan kepentingan pribadi demi lancarnya arus mudik dan balik Lebaran. Di antaranya anggota Palang Merah Indonesia (PMI) Surakarta. Ketika yang lain berkumpul dengan keluarga, mereka tetap siaga bersama anggota TNI, Polri, dan lainnya.

Adalah Heronika Wahyu Maninggar dan Desita Krisma Neo Cahya yang pada Idul Fitri kali ini mendapatkan tugas stand by di Pos Pelayanan (Posyan) Gladak. Bagi, Neo, sapaan akrab perempuan berkerudung tersebut, baru kali pertama merasakan Lebaran tidak berkumpul dengan keluarga. Namun, bukan itu yang menjadi kesedihannya.

“Lebih sedih lagi kalau ketika saya tugas ada yang kecelakaan atau kena musibah lainnya sehingga menyebabkan korban tidak bisa merayakan Lebaran. Kalau saya kan memang tugasnya jaga posko untuk membantu sesama,” bebernya kemarin.

Meskipun baru kali pertama pertugas sebagai kru ambulans, dara kelahiran Kota Solo, 14 Desember tersebut mengaku tidak canggung. Sebab, sebelum diterjunkan ke lapangan, dia sudah menjalani serangkaian pelatihan dan pendidikan dasar relawan. Ditambah Neo memiliki basic sebagai seorang perawat.

“Misalnya terjadi kecelakaan, kita lihat dulu dampaknya. Kalau cuma luka ringan, kita evakuasi ke posko untuk mendapatkan perawatan medis. Jika parah, langsung kita rujuk ke rumah sakit terdekat,” kata dia.

Bukan itu saja, ketika keluarga korban kecelakaan belum tiba di rumah sakit, Neo berkewajiban menunggu hingga keluarga korban datang. Sedangkan mobil ambulans kembali ke posko.

Untuk informasi lebih lanjut, dapat menghubungi: Riki Mirzam, Humas PMI Solo, Hp: 0856-2828-084

Last modified onMinggu, 02 Juli 2017 15:42

Leave a comment

Make sure you enter the (*) required information where indicated. HTML code is not allowed.

back to top

Markas Pusat Palang Merah Indonesia

Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 96,  Jakarta 12790 - Indonesia

Telp. +62 021 7992325 Faks. +62 021 7995188  Email: pmi@pmi.or.id