Menu

 

A Member Of 

Rela Tak Mudik, Sukarelawan PMI Tetap Siaga Featured

Mudik adalah tradisi yang lekat bagi masyarakat Indonesia untuk bersilaturahmi dengan yang terkasih saat momen lebaran. Namun, tradisi ini tak dijalankan oleh sukarelawan PMI. Ya, mereka harus tetap siaga di pos kesehatan demi lancarnya arus mudik dan balik lebaran.

Yudistira, sukarelawan PMI Kabupaten Bogor yang pada Idul Fitri kali ini kembali dipercaya mendapatkan tugas berjaga di pos kesehatan di wilayah kabupaten Bogor.  

“Bisa menolong sesama adalah sebuah kepuasan batin dan kebanggaan bagi saya. Jadi gak perlu sedih. Toh nanti bisa kumpul keluarga setelahnya.” Seru Yudistira dengan antusias.

Yudis, panggilan akrab dari anak pertama dari 5 bersaudara tersebut mengaku, ini merupakan kali kedua dia menawarkan diri menjadi tim medis saat mudik dan arus balik lebaran.

“Sebelum bertugas, saya mengikuti serangkaian pelatihan dan pendidikan pertolongan pertama. Jadi kami sudah terampil jika nanti ada pemudik yang mengalami insiden.” Imbuhnya.

Yudis juga menghimbau agar para pemudik juga harus memperhatikan keselamatan di jalan. Jangan lupa gunakan perangkat keselamatan seperti sabuk pengaman dan helm. Dan jika kelelahan atau terjadi insiden saat mudik, silahkan kunjungi pos kesehatan PMI terdekat disepanjang jalur mudik. 

Last modified onMinggu, 02 Juli 2017 15:46

Leave a comment

Make sure you enter the (*) required information where indicated. HTML code is not allowed.

back to top

Markas Pusat Palang Merah Indonesia

Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 96,  Jakarta 12790 - Indonesia

Telp. +62 021 7992325 Faks. +62 021 7995188  Email: pmi@pmi.or.id