Menu

 

A Member Of 

FORPIS Banjarnegara Dikukuhkan Featured

BANJARNEGARA – Forum Remaja Palang Merah Indonesia (FORPIS) unit PMI Kabupaten Banjarnegara diharapkan mampu menjadi teladan dan Pelopor terbentuknya sekolah siaga bencana di lingkungan sekolah masing masing. Hal tersebut dikemukakan oleh Wakil Ketua PMI Bidang Pembinaan Generasi Muda sekaligus Kepala Dindikpora Kabupaten Banjarnegara Noor Tamami saat reorganisasi sekaligus melantik kepengurusan forpis yang baru kemarin (18/4/17).
 
“Seluruh anggota Forpis dan khususnya pengurus yang terpilih nantinya diharapkan menjadi panutan, jembatan dalam mengaplikasikan program PMI disekolah, serta dapat melakukan tugasnya dengan baik sesuai peraturan organisasi “ ujarnya. Forum Remaja Palang Merah Indonesia merupakan organisasi PMR wira yang beranggotakan  perwakilan seluruh SMA/SMK/MA, adapun kepengurusan tahun ini terdiri dari 38 anggota.
Ketua panitia kegiatan Aprilian Alfajri mengatakan, sebelum pelaksanaan reorganisasi seluruh calon pengurus forpis angkatan 8 terlebih dahulu mengikuti seleksi dalam tiga tahap. “ ada beberapa tahapan yang dilaksanakan selama seleksi yakni meliputi tes tertulis dengan materi Pertolongan Pertama, Perawatan Keluarga dan Gerakan kepalangmerahan serta kepemimpinan dan organisasi “ ujarnya. seleksi tersebut sangat penting guna mengetahui sejauh mana tingkat pengetahuan calon pengurus baru.
 
Inovasi
 
Ketua terpilih Forpis angkatan 8 Deni Setiawan berharap seluruh pengurus dan anggota PMR dan Forpis mampu menjadi kader perubahan dan melaksanakan program kerja secara terpadu dan bersama sama. “inovasi dan integrasi program baru akan dilaksanakan sesuai dengan tujuan dan program kerja dengan mengedepankan aspek pendidikan serta aplikasi langsung di pangkalan masing masing “ ujarnya.
Program kerja yang kreatif dan inovatif saat ini sangat diperlukan guna mendorong terciptanya kader PMR yang handal dan menjadi ujung tombak program Sekolah Siaga Bencana yang telah dijalankan oleh PMI Banjarnegara. **Alwan

Leave a comment

Make sure you enter the (*) required information where indicated. HTML code is not allowed.

back to top

Markas Pusat Palang Merah Indonesia

Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 96,  Jakarta 12790 - Indonesia

Telp. +62 021 7992325 Faks. +62 021 7995188  Email: pmi@pmi.or.id