Menu

 

A Member Of 

Touring Bandung – Banda Aceh Seorang Diri, Kang Uus Jelajahi Sumbar

Padang, Uus M Husni (50), namanya tidak asing lagi dikalangan Palang Merah Indonesia (PMI) sejak beliau melakukan perjalanan toruing kemanusiaan Jawa – Sumatera. Berasal dari PMI Kota Bandung, Kang Uus, biasa ia disapa, melakukan perjalanan touring kemanusiaan dari Bandung, Jawa Barat seorang diri dengan sepeda motornya.

Sebelumnya, Kang Uus mulai memasuki wilayah Sumatera Barat sejak (7/1) lalu setelah dari Aceh, kedatangannya disambut Kepala Markas PMI Sumbar, Hidayatul Irwan dan jajaran Staf lainnya, Senin (9/1) Sore.

Read more...

PMI Buka Dapur Umum dan Siagakan Sukarelawan

Banjir luapan sungai Bengawan Solo yang terjadi di Kabupaten Bojonegoro terus bertambah. Sehingga Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Bojonegoro sudah mendirikan dapur umum sekaligus distribusikan ransum dan menyiagakan sukarelawan.

"Kita sudah menyiapkan 50 sukarelawan PMI, apabila sewaktu-waktu digerakkan," kata Sekretaris PMI Kabupaten Bojonegoro, Sukohawidodo, pesan yang dikutip di berita media online blokBojonegoro.com, Rabu (30/11/2016).

Read more...

Tunjukkan Kemandirian, PMI Kab Tulang Bawang Barat Dirikan Warung Kopi Semut

Dalam rangka pengembangan sumber daya kelembagaan dan kemandirian, Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Tulang Bawang Barat, mendirikan satu unit usaha warung kopi, di tiyuh pulung kencana kecamatan tulang bawang tengah, kabupaten tulang bawang barat.
 
Warung kopi yang bernama Kopi Semut ini berdiri pada 27 maret 2016 lalu dan diberi nama warkop semut, terletak cukup strategis di pusat keramaian tiyuh pulung kencana, tepatnya diareal pasar dan berdekatan dengan taman bermain di lapangan tiyuh.
Read more...

Siswa Sekolah Ini Tanam Pohon Bersama Palang Merah Korea, Ada Games Diiringi K-Pop

Mutiara, siswi kelas 7 Semarang SMPN 28 Semarang, bersemangat mengikuti kegiatan PMI dan Korean Red Cross dari pagi hingga sore, Rabu (30/11/2016). Anggota Palang Merah Remaja (PMR) ini antusias membuat biopori dan menanam pohon penghijauan. Dia memang ingin menjadi anggota PMI agar bisa membantu sesama.

"Senang rasanya mengikuti acara ini. Saya tidak merasa capek meski mengikuti acara ini seharian. Membuat sekolah bersih, hijau, dan tidak banjir," ujar Mutiara.

Read more...

Solo Touring Bandung-Banda Aceh, Kang Uus M Husni Tiba Di Way Kanan

Uus M Husni (50) Relawan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Bandung, ia merupakan solo touring dari Bandung menuju Banda Aceh dengan mengendarai sepeda motor dengan nomor polisi D 2793 AAC.

Uus tiba di Kabupaten Way Kanan Lampung pada 28 November 2016, Jam 17.30 WIB dikawal oleh Relawan PMI Way Kanan Rega Andry Irawan menuju rumah Kepala Markas Agung Rahadi Hidayat.

Read more...

Solo Touring Bandung-Banda Aceh, Relawan PMI Uus Husni Tiba di Lampung

Uus Husni (50), relawan Palang Merah Indonesia (PMI) dari Kota Bandung, tiba di Lampung pada Jumat lalu, 25 November 2016. Dia solo touring dari Bandung ke Banda Aceh dengan mengendarai sepeda motor D 2793 AAC.

“Aksi ini murni inisiatif dari saya dan bermodalkan tabungan sendiri. (Selain itu), semangat juga diberikan dari Keluarga Besar PMI Bandung dan Bandung Max Comunity (BMC).  Yang utama dukungan dari Keluarga Besar PMI yang akan saya lewati sampai Aceh,” kata Uus (26/11).

Read more...

Kampanyekan Kemanusiaan, Uus Husni Solo Touring dari Bandung Menuju Aceh

Uus M. Husni (50), seorang sukarelawan PMI kota bandung ini melakukan aksi nekadnya mengendarai kendara roda dua nya untuk ini, niat solo touring menggunakan motor matic, Yamaha Nmax nya dengan tujuan akhirnya banda Aceh. Rencananya dirinya akan mengunjungi sekitar 182 Markas PMI kabupaten/ kota dan 13 PMI provinsi yang akan dilaluinya sepanjang lintasan perjalanannya.
 
Pria kelahiran 20 Maret 1966 ini mengaku melakukan aksi ini murni inisiatip sendiri dengan bermodal ngocek biaya sendiri walaupun hal ini juga mendapatkan dukungan semangat dari keluarga besar PMI Kota Bandung dan Bandung Max Community (BMC) untuk berkeliling dengan rute awal dari markas PMI kota bandung yang selanjutnya  berakhir di Markas PMI Provinsi banda Aceh.Hal ini dilakukannya  sebagai bentuk kampanye dan  misi kemanusiaan serta penyebarluasan pesan-pesan peduli sesama,dan diseminasi kepalangmerahan.
Read more...

Menerapkan Hidup Bersih, 250 Siswa Diajarkan Cuci Tangan Pakai Sabun

Dengan dukungan PT. Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Sumatera Barat lakukan edukasi cuci tangan kepada 250 orang siswa Sekolah Dasar (SD) Negeri 13 Sungai Pisang, Kecamatan Bungus Teluk Kabung, Kota Padang. Kampanye kesehatan berupa edukasi “ayo cuci tangan pakai sabun, aku bersih, aku sehat” Kamis (10/11).

Kegiatan yang dilakukan PMI untuk mensosialisasikan bagaimana cuci tangan yang baik dan benar, diikuti siswa dengan antusias dilapangan sekolah.

Read more...
Subscribe to this RSS feed

Markas Pusat Palang Merah Indonesia

Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 96,  Jakarta 12790 - Indonesia

Telp. +62 021 7992325 Faks. +62 021 7995188  Email: pmi@pmi.or.id