Menu

 

A Member Of 

Rela Tak Mudik, Sukarelawan PMI Tetap Siaga

Mudik adalah tradisi yang lekat bagi masyarakat Indonesia untuk bersilaturahmi dengan yang terkasih saat momen lebaran. Namun, tradisi ini tak dijalankan oleh sukarelawan PMI. Ya, mereka harus tetap siaga di pos kesehatan demi lancarnya arus mudik dan balik lebaran.

Yudistira, sukarelawan PMI Kabupaten Bogor yang pada Idul Fitri kali ini kembali dipercaya mendapatkan tugas berjaga di pos kesehatan di wilayah kabupaten Bogor.  

Read more...

Totalitas Tim Medis PMI, Lebaran Dalam Mobil Ambulans Dilakoni

SOLO - Banyak elemen mengorbankan kepentingan pribadi demi lancarnya arus mudik dan balik Lebaran. Di antaranya anggota Palang Merah Indonesia (PMI) Surakarta. Ketika yang lain berkumpul dengan keluarga, mereka tetap siaga bersama anggota TNI, Polri, dan lainnya.

Adalah Heronika Wahyu Maninggar dan Desita Krisma Neo Cahya yang pada Idul Fitri kali ini mendapatkan tugas stand by di Pos Pelayanan (Posyan) Gladak. Bagi, Neo, sapaan akrab perempuan berkerudung tersebut, baru kali pertama merasakan Lebaran tidak berkumpul dengan keluarga. Namun, bukan itu yang menjadi kesedihannya.

Read more...

Surat Cinta Dari Jogja Untuk DPRRI

Masih alotnya pembahasan Rancangan Undang-undang Kepalangmerahan sejak digulirkannya pertama kali tahun 2005, Palang Merah Indonesia Daerah Istimewa Yogyakarta (PMI DIY) menginisiasi untuk menulis surat cinta dari Jogja untuk DPR RI. “ini yang kedua kalinya kita menulis surat cinta kepada DPR RI, memberikan dukungan agar RUU Kepalangmerahan segera diundangkan”, ungkap Andhi Wisnu Wicaksono, SS, Wakil Ketua Bidang Komunikasi Informasi (Kominfo) PMI DIY saat Peringatan hari Palang Merah Sedunia tahun 2017 di Car Free Day, Jl. Jend Sudirman Yogyakarta (21/5).

Andhi Wisnu menuturkan bahwa tidak hanya dari kalangan internal PMI namun masyarakat Yogyakarta yang hadir juga antusias ikut menulis surat cinta untuk DPR RI. “Undang-undang Kepalangmerahan sangatlah penting untuk memberikan jaminan perlindungan sukarelawan saat bertugas membantu masyarakat dalam situasi konflik senjata, kerusuhan sosial atau gangguan keamanan maupun saat damai. UU Kepalangmerahan akan memulihkan fungsi Lambang sebagai lambang yang netral. Bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan tentunya akan lebih berkualitas, cepat, tepat dan lebih luas”, jelas Andhi Wisnu.

Read more...

KSR PMI Unsyiah Gelar HDDS 2017

Korsp Sukarela Palang Merah Indonesia (KSR-PMI) Unit Universitas Syiah Kuala (Unsyiah) mengelar serangkaian kegiatan Hari Donor Darah Se-Dunia (HDDS) atau World Blood Donor Day, di Lapangan Tugu, Rabu (17/05). Kegiatan ini bertemakan “Setetes darah hadiah terindah untuk sesama.”

Dalam memeriahkan peringatan Hari Donor Darah Se-Dunia yang jatuh pada 14 Juni 2017. KSR PMI Unit Unsyiah mengelar kegiatan donor darah selama 3 hari di mulai tanggal 17 sampai 19 Mei 2017.

Read more...

FORPIS Banjarnegara Dikukuhkan

BANJARNEGARA – Forum Remaja Palang Merah Indonesia (FORPIS) unit PMI Kabupaten Banjarnegara diharapkan mampu menjadi teladan dan Pelopor terbentuknya sekolah siaga bencana di lingkungan sekolah masing masing. Hal tersebut dikemukakan oleh Wakil Ketua PMI Bidang Pembinaan Generasi Muda sekaligus Kepala Dindikpora Kabupaten Banjarnegara Noor Tamami saat reorganisasi sekaligus melantik kepengurusan forpis yang baru kemarin (18/4/17).
 
“Seluruh anggota Forpis dan khususnya pengurus yang terpilih nantinya diharapkan menjadi panutan, jembatan dalam mengaplikasikan program PMI disekolah, serta dapat melakukan tugasnya dengan baik sesuai peraturan organisasi “ ujarnya. Forum Remaja Palang Merah Indonesia merupakan organisasi PMR wira yang beranggotakan  perwakilan seluruh SMA/SMK/MA, adapun kepengurusan tahun ini terdiri dari 38 anggota.
Read more...

Lisnat, Gadis Tegar Berkacamata

Namaku Lisnat Koibai. Namun kamu bisa memanggil ku Lisnat. Rumahku berada di distrik Urei Faisei, Kabupaten Waropen, Papua. Aku adalah anak dari 4 bersaudara. Ketiga kakak ku sudah jauh lebih besar dariku. Kini, mereka telah memiliki keluarganya masing-masing, dan pergi meninggalkan rumah. Sedangkan ayah telah meninggal dunia sebelum aku lahir kedunia. Alhasil, tinggal lah aku si anak bungsu yang selalu menemani dan menjaga mama tercinta.

Sama seperti anak-anak lainnya, selain membantu mama, aku pun menimba ilmu di sekolah. Tadinya, aku tak ingin bersekolah karena tak ingin membebani mama dengan biaya yang cukup besar. Maklum, kami hanya punya warung kelontong kecil-kecilan yang menjadi tumpuan hidup kami berdua. Itu pun tak melulu untung. Kadang tak satupun warga yang datang membeli ke warung mama.

Read more...

Forel PMI Kab Nganjuk Laksanakan Latgab

Forum Sukarelawan (FOREL) PMI Kabupaten Nganjuk sukses melaksanakan Latihan Gabungan (LATGAB) PMR WIRA Tahun 2017. Kegiatan ini dilaksanakan pada tanggal 10 s/d 12 Februari 2017, bertempat di Kampus STKIP PGRI Nganjuk. Dengan jumlah peserta 300 anggota PMR WIRA dari 20 Unit PMR di Kabupaten Nganjuk.

Kegiatan Latihan Gabungan  ini  merupakan Program Kerja FOREL PMI Kab. Nganjuk, yang dilaksanakan dengan tujuan untuk meningkatkan kualitas dan pengetahuan anggota PMR di Kabupaten Nganjuk, yakni melalui pelatihan 7 materi pokok PMR.

Read more...
Subscribe to this RSS feed

Markas Pusat Palang Merah Indonesia

Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 96,  Jakarta 12790 - Indonesia

Telp. +62 021 7992325 Faks. +62 021 7995188  Email: pmi@pmi.or.id