Menu

 

A Member Of 

Biro Humas PMI Pusat

Banyak Sekolah Rusak Berat, PMI Dirikan Sekolah Darurat

Paska Ambruknya sejumlah sekolah yang diakibatkan Bencana Gempa Bumi yang melanda wilayah Lombok, Nusa Tenggara Barat. Sejumlah Relawan Palang Merah Indonesia (PMI) yang tergabung dalam Tim Shelter memulai menginisiasi pembuatan sekolah darurat untuk memenuhi hak bejalar kebutuhan anak anak para pengungsi, salahtunya di Lokasi desa obel-obel Kecamatan Sambelia Kabupaten Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat. 

"Diwilayah ini dilaporkan sejumlah bangunan mengalami kerusakan cukup parah, hampir semua bangunan ambruk rata dengan tanah termasuk fasilitas belajar sekolah didaerah tersebut,"ujar Kepala Divisi Penanggulangan Bencana PMI Pusat, Arifin M.Hadi, selasa/(14/8).

Terketuk Palu Thor, Dokter Cantik PMI Ini Bantu Warga Lombok

"Menolong bagiku bukan hanya soal mengobati penyakit secara medis,  tapi juga dapat mengembalikan senyum di wajah para warga." Begitulah hal yang terpatri dalam benak dan hati dokter muda PMI, yang turut membantu memberikan pelayanan kesehatan bagi warga lombok yang terdampak gempa. Nadia Hasnanda namanya.

Gempa besar yang melanda Lombok, membuat hati dokter cantik PMI ini bak terketuk palu thor.

PMI Kirim Komeng, Warga Tak Lagi Murung

Palang Merah Indonesia (PMI) mengirim tiga komedian ke Nusa Tenggara Barat (NTB) untuk menghibur warga yang terdampak bencana gempa bumi di daerah tersebut, khususnya Kabupaten Lombok Utara.

"Ketiga komedian tersebut yakni Komeng,Rudi Sipit dan Idan Separo. Mereka sudah berangkat pada Sabtu, (11/8/2018) siang yang nantinya bergabung di Posko PMI di NTB bersama para relawan yang sudah bertugas sebelumnya," kata Humas PMI, Aulia Arriani.

PLH Ketua Umum PMI Kunjungi Lokasi Gempa Lombok

Pelaksana Harian (PLH) Ketua Umum Palang Merah Indonesia (PMI) Ginandjar Kartasasmita mengunjungi lokasi pengungsian masyarakat terdampak gempa Lombok di Desa Dangiang, Kecamatan Kayangan, Kabupaten Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat pada Senin (13/8). Kedatangan Ginandjar Kartasasmita ke Lombok untuk melihat langsung keadaan masyarakat yang terdampak gempa sekaligus melihat pelayanan PMI yang dilakukan selama operasi tanggap darurat di Lombok.  
 
“Saya ingin melihat langsung kondisi masyarakat yang kehilangan rumah mereka yang hancur akibat gempa sekaligus ingin melihat pelayanan-pelayanan PMI untuk masyarakat terdampak gempa,” kata Ginandjar Kartasasmita.
Subscribe to this RSS feed

Markas Pusat Palang Merah Indonesia

Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 96 Jakarta - Indonesia  Telp. +62 021 7992325 Faks. +62 021 7995188  Email: pmi.or.id,  Laman: www.pmi.or.id

Jumlah Pengunjung

847851