Menu

 

A Member Of 

Biro Humas PMI Pusat

PMR Diharapkan Jadi Agen Perubahan

BANJARNEGARA – Anggota Palang Merah Remaja (PMR) diharapkan mampu menjadi agen perubahan dan menjadi pioneer  dalam hal promosi kebersihan, siaga bencana dan perilaku hidup bersih disekolah. hal tersebut disampaikan oleh Sekretaris PMI Kabupaten Banjarnegara Titho Agus Wigono saat membuka Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) bagi anggota dan pengurus Forum Remaja Palang Merah Indonesia (Forpis) PMI Kabupaten Banjarnegara di aula Balai Kelurahan Wangon kemarin. “Saya berharap anggota PMR utamanya Forpis mampu menjadi pembeda dan peletak nilai nilai sosial kemanusiaan dilingkungan sekolah dan tempat tinggalnya “ paparnya.

Lewat Pelatihan tersebut diharapkan muncul kader dan bibit pemimpin yang berjiwa sosial serta mengutamakan aspek kemanusiaan dalam menjalankan tugas dalam situasi apapun dan kapanpun.

Muhammad Ali Reza Melantik Pengurus PMI Kota Jakarta Pusat Masa Bakti 2018-2023

Jakarta, Ketua PMI Provinsi DKI Jakarta Muhammad Ali Reza melantik Pengurus PMI Kota Jakarta Pusat masa bakti 2018-2023 yang berjumlah 14 orang di Aula Kantor Walikota Kota Administrasi Jakarta Pusat, Rabu (18/4). Acara dibuka dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan dilanjutkan dengan Mars PMI oleh anggota PMR SMP Satria. Setelah itu pembacaan Prinsip-prinsip Dasar Gerakan Palang Merah Internasional oleh anggota PMR SD 02 pagi Cideng.

Ketua PMI Provinsi DKI Jakarta, Muhammad Ali Reza mengucapkan selamat kepada Pengurus PMI Kota Jakarta Pusat yang baru saja dilantik. Diharapkan para pengurus dapat menjalankan organisasi ini sesuai dengan Prinsip-prinsip Dasar Gerakan Internasional Palang Merah dan Bulan Sabit Merah. Tak hanya itu, dalam menjalankan kegiatan organisasi PMI, kita juga ikut dalam mengantisipasi isu-isu yang berkembang guna merespon permasalahan global seperti perubahan iklim yang berdampak pada terjadinya bencana.

PMI Perkuat Kapasitas SDM Untuk Distribusi Bantuan

Mataram - Pelatihan Distribusi Bantuan Program Peningkatan Kapasitas Daerah dilaksanakan pada hari Senin (16/4) sampai dengan Minggu (22/4) di Hotel Santika Mataram Lombok. Sebanyak 24 Peserta perwakilan dari Staf dan Sukarelawan PMI Provinsi NTB, NTT, Bali, Sulawesi Tenggara, Maluku Utara dan Jawa Timur mengikuti Pelatihan Distribusi Bantuan serta 1 orang dari Dinas Sosial Provinsi NTB.
 
Ridwan S. Carman, Kasub.Div Respons PMI Pusat, mengatakan Pelatihan Distribusi Bantuan ini bertujuan meningkatkan pengetahuan dan keterampilan Peserta dalam menerapkan nilai-nilai Kepalangmerahan dalam melakukan pelayanan Distribusi Bantuan, meningkatkan pengetahuan peserta dalam memahami konsep layanan Distribusi Bantuan, meningkatkan keterampilan peserta dalam menganalisa kebutuhan distribusi bantuan, serta mampu menggunakan Aplikasi ODK untuk melakukan Assessment dan Survey kepada penerima Bantuan.

PMI dan ICRC Membedah Mata di Ketinggian 2600m

Palang Merah Indonesia (PMI), Pemerintah Kabupaten Lanny Jaya, Rumah Sakit Dian Harapan Jayapura dan Komite Internasional Palang Merah (ICRC) bekerja sama membantu penduduk Lanny Jaya, Papua, yang mempunyai masalah penglihatan dengan menggelar operasi katarak dan pembagian kacamata baca secara cuma-cuma. Dilaksanakan di RSUD Tiom yang berada di ketinggian 2600 m di atas permukaan laut, pelayanan yang merupakan program rutin PMI dan ICRC ini berlangsung pada 10-12 April 2018 lalu.

Secara keseluruhan, 76 operasi katarak berhasil dirampungkan, sedangkan 151 kacamata baca dibagikan dan 315 orang menjalani pemeriksaan dan konsultasi kesehatan mata. Untuk kesuksesan kegiatan ini, tiga orang spesialis mata - dr. Livia, SpM dan dr. Olga V. Poluan, SpM (RS Dian Harapan) serta dr. Decky Kindangen, SpM (RSUD Wamena) – diterjunkan sementara perawat dan tenaga medis dari RS Dian Harapan, RSUD Wamena dan RSUD Tiom, para relawan PMI juga terlibat. Kegiatan yang sama juga telah digelar di Tiom pada tahun 2016 lalu, dimana dalam waktu 5 hari, 154 operasi katarak berhasil dirampungkan, sedangkan 232 kacamata baca dibagikan dan 519 mengikuti pemeriksaan dan konsultasi kesehatan mata.

Subscribe to this RSS feed

Markas Pusat Palang Merah Indonesia

Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 96 Jakarta - Indonesia  Telp. +62 021 7992325 Faks. +62 021 7995188  Email: pmi.or.id,  Laman: www.pmi.or.id

Jumlah Pengunjung

688264