Menu

 

A Member Of 

Dapat Kacamata Gratis, Yuliana Terharu Featured

Yuliana terharu saat ia mencoba membaca dengan kacamata baru yang diberikan oleh PMI- ICRC Yuliana terharu saat ia mencoba membaca dengan kacamata baru yang diberikan oleh PMI- ICRC

Yuliana Lauhere, Warga desa Menia, Kabupaten Sabu Raijua yang mengalami gangguan mata sejak 5 tahun lamanya. Keterbatasan penglihatan ini membuat aktifitas ibu berusia 56 tahun ini terganggu.

“Biasanya mata ini bisa lihat jelas. Ini tiba-tiba tidak terlihat jelas. Kalau baca, kabur.” Jelas Yuli.

Khawatir akan kondisi matanya, Ibu yang memiliki 2 orang anak ini, ingin sekali memeriksakan kondisinya ke dokter. Tapi sayang, Sabu Raijua masih mengalami keterbatasan tenaga medis maupun fasilitas kesehatan untuk pemeriksaan mata.

“Disini tak ada dokter mata. Kalau mau periksa, kita harus ke Kupang. Saya gak mampu untuk itu,” tuturnya.

Akhirnya dengan segala keterbatasan, Yuli menemukan cara lain, yakni membeli kacamata baca di pasar tanpa adanya pemeriksaan lebih lanjut.

“Karena tidak ada uang untuk periksa mata, makannya saya beli kacamata sembarang saja di pasar. Pilih-pilih saja kacamata yang enak dipakai untuk melihat dan membaca.” Jelasnya.

Awalnya kacamata tersebut membantunya dengan baik. Namun lama kelamaan, masalah kembali timbul menghantui penglihatannya.

“Tadinya baik-baik saja. Tapi akhir-akhir ini saat pakai kacamata, kepala jadi pusing. Mata pun kadang berair banyak, kadang perih seperti ditusuk-tusuk, kadang terasa sangat kering. Saya khawatir ini efek dari beli kacamata sembarang,” imbuhnya.

Sampai akhirnya, Yuli mengetahui adanya pelayanan pemeriksaan mata gratis dari PMI di RSUD Sabu Raijua. Dengan penuh semangat, Yuli akhirnya mendaftarkan diri agar matanya diperiksa.

“Semalam mendengar siaran di Radio Musafir Voice yang mengabarkan bahwa ada pemeriksaan mata di RSUD Sabu Raijua. Saya langsung ajak suami minta antar periksa.” Terangnya.

Kini, Ibu Yuli dapat kembali membaca dengan jelas berkat kacamata baca baru yang ia dapatkan.

“Bersyukur sekali ada pemeriksaan mata ini. Saya jadi dapat membaca alkitab lagi dengan jelas pakai kacamata ini,” serunya penuh haru.

Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi; Plt. Kepala Divisi Kesehatan dan Sosial, Eka Wulan Cahyasari, HP. 08176462902, atau Mahfud, Staf Divisi Kesehatan dan Sosial, HP. 08128338 9306

Leave a comment

Make sure you enter the (*) required information where indicated. HTML code is not allowed.

back to top

Markas Pusat Palang Merah Indonesia

Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 96 Jakarta - Indonesia  Telp. +62 021 7992325 Faks. +62 021 7995188  Email: pmi.or.id,  Laman: www.pmi.or.id

Jumlah Pengunjung

847851