Menu

 

A Member Of 

Aksi Malam Renungan Sambut Hari Aids Sedunia Featured

Sukarelawan PMI Aceh Utara dalam malam renungan sambut Hari aids Sedunia Sukarelawan PMI Aceh Utara dalam malam renungan sambut Hari aids Sedunia

Memperingati Hari Aids sedunia, yang jatuh setiap tanggal 1 Desember.  Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Aceh Utara bersama Yayasan Putri Bungsu Jakarta serta dukungan Pemkab Aceh Utara menggelar aksi malam renungan serta pawai. Kegiatan itu diikuti oleh ratusan relawan dari PMI maupun KSR serta PMR di Kabupaten Aceh Utara.

Menurut ketua panitia pelaksana kegiatan, Hendra Yuliansyah, peringatan hari Aids sedunia kali ini, diisi dengan dua beberapa kegiatan.  Yakni malam renungan yang dilakukan pada Senin lalu (30/11) bertempat di gedung Panglateh, Lhoksukon.

Pada malam renungan tersebut, hadir sejumlah narasumber, Ketua PMI Aceh Utara, Ismed Nur AJ Hasan, Ketua Yayasan Putri Bungsu Jakarta, Lily Indria Jasmine, Kepala Dinas Kesehatan Aceh Utara, dr Makhrozal, serta ratusan relawan yakni dari PMI, perwakilan mahasiswa dan juga siswa yang berhadir pada malam itu.

Acara malam renungan juga diisi dengan tontonan tanyangan film pendek tentang bahaya dan awal penularan virus HIV/Aids.  Selain itu panitia yakni PMI Aceh Utara juga memilih 4 duta HIV/Aids dari kalangan relawan PMR dan KSR. 

Semua narasumber menjelaskan keterkaitan virus HIV/Aids serta penanganannya ditinjau dari perpektif ilmu masing-masing narasumber.  Seperti dari sisi penyakit paru, syaraf serta dari sisi agama.  Sementara Kepala Dinas Kesehatan Aceh Utara, dr Makhrozal, yang juga pengurus KPAK menjelaskan apa itu HIV/Aids, penularan serta pencegahan.

“Peringatan Hari Aids sedunia merupakan agenda rutin PMI Aceh Utara.  Kali ini, kita menggelar malam renungan serta pawai keesokan harinya,”ucap Hendra yang didampingi sekretaris panitia, Achmad Yani kepada wartawan.

Sambung Hendra, pada malam renungan, pada nara sumber yang hadir, seperti kepala dinas kesehatan dr Makhrozal, kepala UDD PMI Aceh Utara, dr Indra Buana yang juga spesialis paru, dokter spesialis syaraf, dr Basli serta pemuka agama di Lhoksukon, H Syamsul Bahri.

“Intinya semua narasumber, meminta agar masyarakat dapat berperilaku sehat serta tidak mendiskriminasi penderita,”ujar Hendra.

Sementara itu, pada Selasa (1/12), kegiatan pawai dan sosialisasi terkait penanganan HIV/Aids diikuti oleh ratusan peserta. Yang terdiri dari relawan PMI, Komisi Penanggulangan Aids Kabupaten Aceh Utara, serta ratusan siswa SLTA dan perwakilan mahasiswa.  Kegiatan pawai ini sendiri di gelar di Krueng Geukuh yang dimulai sekira pukul 08.30 wib. 

Untuk informasi lebih lanjut, dapat menghubungi: Achmad yani, Humas PMI Aceh Utara, Hp: 081269111655, Email: Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

Leave a comment

Make sure you enter the (*) required information where indicated. HTML code is not allowed.

back to top

Markas Pusat Palang Merah Indonesia

Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 96 Jakarta - Indonesia  Telp. +62 021 7992325 Faks. +62 021 7995188  Email: pmi.or.id,  Laman: www.pmi.or.id

Jumlah Pengunjung

688259