Menu

 

A Member Of 

PMI Se-Korwil III Gelar Latgab Relawan Featured

Latgab relawan PMI se-korwil III Latgab relawan PMI se-korwil III

PMI Kab/Kota se-Korwil III Provinsi Jawa Tengah melaksanakan Latihan Gabungan Relawan dalam Kesiapsiagaan Bencana di Gedung PMI Kabupaten Tegal, pada 31 Oktober – 1 November 2015.

Kegiatan yang digelar oleh Bakorwil III Provinsi  Jawa Tengah itu diikuti sebanyak 66 orang dari utusan 11 PMI Kab/Kota se Korwil III dengan rincian masing-masing masing PMI Kab/Kota mengirimkan 4 orang anggota Forpis dan 2 orang staf PMI.

Kepala Bakorwil III Provinsi Jateng selaku Koordinator PMI Korwil III yang yang diwakili oleh Kepala Bidang Kemasyarakatan, Ir Hudi Haryanto mengatakan, ada dua kegiatan yang dilaksanakan dalam latgab tersebut, yakni Latihan Gabungan PMR dan Bimbingan Tekhnik Perencanaan, Monitoring, Evaluasi, Pelaporan (PMER) bagi staf PMI se Korwil III Jateng.

Tujuan diadakannya Latihan Gabungan tersebut adalah untuk meningkatkan kemampuan anggota Forpis dalam memanejemen organisasi PMR di Wilayah Kabupaten/Kota masing-masing. Anggota PMR dilatih menyusun Rencana Kerja tahunan dan secara kusus dapat menyusun atau membuat pola pembelajaran Bidang Kesiapsiagaan Bencana. Sedangkan Bimtek Perencanaan, Monitoring, Evaluasi, Pelaporan (PMER) adalah untuk mengetahui sejauh mana PMI Kab/Kota telah mengaplikasikan ilmu, pengetahuan, dan ketrampilan yang diperloleh staf markas PMI dari pelatihan PMER.

“Selain itu adalah untuk mengetahui tantangan yang dihadapi dalam mengimplementasikan sistem PMER di markas masing-masing. Memberikan bimbingan teknis terhadap kepala markas dan staf dalam mengimplementasikan PMER, ”jelasnya disela-sela usai membuka acara Latgab.

Sementara itu, Ketua PMI Kabupaten Tegal, Iman Sisworo mengatakan, PMI Kabupaten Tegal sangat bangga dijadikan sebagai tuan rumah dalam penyelenggaran latihan gabungan tersebut. Apalagi acara ini dihadiri oleh fasilitator-fasilitator dari PMI Provinsi dan Pusat yang berkompeten di bidangnya.

“Semoga para anggota Forpis dan Staf PMI akan memilik skill dalam memanajemen organisasi dan mampu membuat rencana kerja PMI sesuai panduan PMER,”ungkapnya.

Untuk informasi lebih lanjut, dapat menghubungi: Sunarto, Staf PMI Kab Tegal, Email: Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.,

Leave a comment

Make sure you enter the (*) required information where indicated. HTML code is not allowed.

back to top

Markas Pusat Palang Merah Indonesia

Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 96 Jakarta - Indonesia  Telp. +62 021 7992325 Faks. +62 021 7995188  Email: pmi.or.id,  Laman: www.pmi.or.id

Jumlah Pengunjung

102145