Menu

 

A Member Of 

Monitoring Mitigasi Program CFR dan Kunjungan Palang Merah Mexico Featured

Kunjungan Palang Merah Mexico untuk monitoring program CFR Kunjungan Palang Merah Mexico untuk monitoring program CFR

PMI Kabupaten Bojonegoro mendapat kunjungan dari Palang Merah Mexico untuk studi banding bersamaan dengan kegiatan monitoring dan evaluasi (Monev) dari PMI Pusat, IFRC, dan Zurich Insurance pada Program Community Flood Resilience (CFR)/ Program Pembangunan masyarakat tangguh banjir (PMTB), pada Rabu lalu (28/10).

Setibanya di PMI Kabupaten Bojonegoro, sebelum berangkat ke desa Program untuk meninjau Program CFR di Desa Tulungrejo, Kecamatan Trucuk - Bojonegoro, terlebih dahulu rombongan dari PMI Pusat, IFRC, Zurich Insurance, Palang Merah Mexico dan PMI Propinsi Jawa Timur melihat aktifitas di Unit Donor Darah PMI Kab.Bojonegoro.

Perjalanan berlanjut ke Desa Tulung Rejo tepat pada pukul 10.00 WIB. PMI Pusat beserta rombongan disambut meriah oleh siswa-siswi SD dengan membawa bendera Indonesia, Bendera Mexico, IFRC, maupun Zurich Insurance. Tak hanya itu, rombongan juga disuguhi tari Thengul sebagai persembahan kedatangan.

Wakil Bupati Bojonegoro, Setyo Hartono dalam sambutannya menjelaskan Trucuk adalah wilayah Bojonegoro yang sering terjadi bencana banjir terutama desa Tulungrejo, Sumbangtimun dan Trucuk. Masyarakat di desa-desa tersebut harus mendapatkan pelatihan program tangguh bencana. 

“Saya atas nama Pemkab mengucapkan terima kasih. Semoga setelah pelatihan tersebut, masyarakat dapat menerapkan dan menjaga apa yang sudah dibangun dengan sebaik-baiknya”, harapnya dalam acara Monev dari PMI Pusat, IFRC dan Zurich Insurance untuk progam CFR.

Peserta tamu undangan diajak meninjau Program CFR dengan melihat hasil Mitigasi yang sudah direalisasi seperti  Posko SIBAT Ds.Tulungrejo, tempat evakuasi atau penampungan sementara dan jalur evakuasi. Selain itu, peserta juga diajak untuk menanam pohon untuk ditanam di sekitar lokasi. Acara tersebut juga dihadiri dari Polres, Kodim Bojonegoro, masyarakat Ds.Tulungrejo, Kec.Trucuk, SIBAT dari ketiga Desa Program CFR, Pemerintah Ds.Tulungrejo, Bakesbangpolinmas dan dinas instansi lainnya.

“Program berjalan sesuai prosedur apalagi di musim kemarau, di Bojonegoro masih bisa bertanam” ungkap Fransisco, perwakilan dari IFRC. Dia mengungkapkan rasa kagumnya dan mengapresiasi kinerja PMI Kab. Bojonegoro. Setelah itu dilanjutkan melihat kondisi bengawan solo dan perkebunan jambu yang di kelola oleh masyarakat  Ds.Tulungrejo.

Sekretaris PMI Kab.Bojonegoro, Sukohawidodo,SH mengaku program yang dilaksanakan PMI Bojonegoro berjalan sesuai prosedur yang telah ditentukan. Semuanya dipastikan tidak ada kendala dan mendapat dukungan dari pemerintah.

Untuk informasi lebih lanjut, dapat menghubungi: M. Arif Rahman, Staf PMI kab Bojonegoro, Email : Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya., Hp: 085649485399

Leave a comment

Make sure you enter the (*) required information where indicated. HTML code is not allowed.

back to top

Markas Pusat Palang Merah Indonesia

Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 96 Jakarta - Indonesia  Telp. +62 021 7992325 Faks. +62 021 7995188  Email: pmi.or.id,  Laman: www.pmi.or.id

Jumlah Pengunjung

847852