Menu

 

A Member Of 

UDD PMI Aceh Utara Beri Award Pada Pendonor dan Lembaga Featured

Award UDD PMI Aceh Utara Award UDD PMI Aceh Utara

Unit Donor Darah (UDD) Palang Merah Indonesia Kabupaten Aceh Utara, memberikan penghargaan kepada pendonor dan lembaga yang telah berpartisipasi dalam kegiatan donor darah. Kegiatan itu digelar dalam acara peringatan HUT UDD ke 33 yang diselenggarakan di auditorium RRI Lhokseumawe, Rabu malam (25/2).

Acara penyerahan award PMI Aceh Utara itu dihadiri oleh Bupati Aceh Utara yang diwakili oleh asisten II, Walikota Lhokseumawe diwakili oleh sekda, Dasni Yuzar, Dandim 0103/Aceh Utara, Letkol Inf Iwan Rosandrianto serta sejumlah unsur muspida dan berbagai tamu undangan lainnya.  Tahun ini  PMI Aceh Utara memberikan delapan katagori penghargaan.

“Tahun ini kita memberikan penghargaan kepada pendonor yang mendonorkan darahnya sebanyak 10 kali, 25, 50, 75 dan 100 kali.  Selain itu juga memberikan award kepada lembaga yang banyak melakukan donor dan pengumpulan kantong darah.  Serta katagori media massa yang intens memberitakan kegiatan sosial donor darah selama ini,”ungkap Ketua PMI Aceh Utara Ismed Nur AJ Hasan dalam sambutannya.

Melalui thema “Setetes Darah, Sebuah Nyawa” Ketua PMI Aceh Utara mengharapkan Bupati Aceh Utara serta Walikota Lhokseumawe ikut berperan membantu mengkampanyekan pentingnya melaksanakan donor darah, bagi pendonor dan juga orang lain.

“Kekuatan pendonor sukarela saat ini masih pada Provitnas, TNI/Polri serta mahasiswa. Sedangkan pemerintah daerah hanya sebatas pada beberapa dinas saja yang rutin donor darah. Sisanya hanya pada perayaan acara tertentu dan hasinya masih sangat mengecewakan,” jelasnya.

Mengingat kebutuhan darah yang tinggi, Ismed berharap semua pihak, baik pemerintah daerah, lembaga swasta, provitnas maupun masyarakat untuk senantiasa mendonorkan darahnya secara sukarela, teratur dan terjadwal. “Sehingga kita dapat merasakan manfaatnya dan menolong sesama,” ajak Ismed

Adapun penerima award untuk lembaga dan organisasi terbanyak melakukan donor adalah, PT PIM, PT Arun dan Exxon Mobil.  Untuk katagori sumbangan kantong darah terbanyak, yakni PT Arun, Kodim 0103/ Aceh Utara, dan PT PIM.

Dalam acara tersebut panitia juga memberikan penghargaan tertinggi kepada media massa yang ikut berpartisipasi mensosialisasikan kegiatan sosial donor darah, baik media cetak, elektronik dan online.  Dari sejumlah media yang masuk nominasi, untuk media cetak, Harian Rakyat Aceh keluar sebagai peraih penghargaan sebagai media cetak yang intens dan terbanyak memberitakan kegiatan donor darah.  Sedangkan untuk media eletronik diberikan kepada LPP RRI Lhokseumawe dan jurnalatjeh.com dari media online.

Untuk Informasi lebih lanjut, dapat menghubungi : Achmad Yani, Humas PMI Aceh Utara, Hp: 081269111655, Email : Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

Leave a comment

Make sure you enter the (*) required information where indicated. HTML code is not allowed.

back to top

Markas Pusat Palang Merah Indonesia

Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 96 Jakarta - Indonesia  Telp. +62 021 7992325 Faks. +62 021 7995188  Email: pmi.or.id,  Laman: www.pmi.or.id

Jumlah Pengunjung

176279