Menu

 

A Member Of 

PMI Sleman Bantu Pemberantasan Sarang Nyamuk Featured

Aksi sosial yang dilakukan Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Sleman tidak hanya dalam hal donor darah maupun pertolongan pada korban kecelakaan. Namun juga kegiatan yang lebih luas, salah satunya pencegahan penyebaran demam berdarah.

Pada Minggu lalu (22/2), anggota PMI Sleman bersama petugas Dinas Kesehatan setempat melakukan pemberantasan sarang nyamuk di Dusun Modinan Cokrowijayan, Desa Banyuraden, Kecamatan Gamping.  Kegiatan ini juga melibatkan 37 orang Korps Sukarelawan Remaja (KSR) Poltekes Yogyakarta.

Aksi ini diawali penyerahan alat pemantau dan abate kepada kepala dusun. Selanjutnya dilakukan pemantauan ke 173 rumah penduduk didampingi kader setempat.

Sunartono Ketua PMI Sleman yang juga Sekretaris Daerah mengatakan, sebenarnya sudah banyak program pemerintah untuk memerangi penyakit demam berdarah. Terakhir yakni kerjasama dengan UGM untuk mengembangbiakkan nyamuk yang mengandung bakteri Wolbachia untuk mengurangi vertilitas nyamuk aedes aegypti.

“Peran pemerintah disini hanya memberi motivasi dan trigger. Untuk tindak lanjutnya tergantung kepada masyarakat dengan mengontrol dan memperhatikan lingkungan,” kata
Sunartono.

Untuk informasi selengkapnya, dapat menghubungi : Agus Widi Nugroho, Divisi Pelayanan Kesehatan PMI Yogyakarta, Tlp: 0274-6499652, Email: Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

Leave a comment

Make sure you enter the (*) required information where indicated. HTML code is not allowed.

back to top

Markas Pusat Palang Merah Indonesia

Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 96 Jakarta - Indonesia  Telp. +62 021 7992325 Faks. +62 021 7995188  Email: pmi.or.id,  Laman: www.pmi.or.id

Jumlah Pengunjung

176586