Menu

 

A Member Of 

PMI Kota Tangerang Lantik 950 Siswa Jadi PMR Featured

Pelantikan 950 Siswa PMR oleh PMI Kota Tangerang Pelantikan 950 Siswa PMR oleh PMI Kota Tangerang

Sebanyak 950 siswa - siswi dari 31 SMP/Sederajat dan 28 SMA/sederajat di Kota Tangerang dilantik menjadi anggota Palang Merah Remaja (PMR) oleh Pengurus Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Tangerang Minggu lalu (22/2). Bertempat di Jalan Mayjen Sutoyo  No. 15 Kota Tangerang, siswa-siswi yang sebelumnya telah mendapatkan pelatihan khusus dari PMI Kota Tangerang ini, kini telah sah menjadi anggota PMR tingkat madya dan wira madya.

"Setiap tahunnya, kami rutin mengadakan perekrutan PMR di tingkat madya atau wira madya. Hal ini dilakukan mengingat pentingnya anggota PMR dalam membantu tugas kemanusiaan bagi lingkungan sekitarnya.” Jelas Tendi Yulianto, Staf divisi SDM dan Organisasi PMI Kota Tangerang.

Mulai awal Januari 2015, siswa dibekali pengetahuan seputar PMI. Setelah itu, siswa pun diberikan pelatihan lapangan berupa praktik pertolongan pertama pada korban kecelakaan dan bencana. 

Rangkaian tersebut diawali dari sosialisasi kepalangmerahan bagi kepala sekolah, pendidikan dan pelatihan bagi guru pembina PMR dan pelatihan fasilitator PMR. Serta proses perekrutan, pelatihan dan pemantapan PMR PMI Kota Tangerang.

“Anggota PMR ini, telah direkrut setelah digembleng melalui diklat yang disesuaikan dengan tingkatan pendidikannya. Dengan pelantikan tersebut siswa yang menjadi anggota PMR diharapkan dapat bermanfaat di lingkungan sekolahnya serta mengamalkan prinsip dasar PMI.” Terangnya.

Untuk info selengkapnya, dapat menghubungi :  Achdiar Affandi, Humas PMI Kota Tangerang, Telp. 021 5524521

Leave a comment

Make sure you enter the (*) required information where indicated. HTML code is not allowed.

back to top

Markas Pusat Palang Merah Indonesia

Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 96 Jakarta - Indonesia  Telp. +62 021 7992325 Faks. +62 021 7995188  Email: pmi.or.id,  Laman: www.pmi.or.id

Jumlah Pengunjung

176587