Menu

 

A Member Of 

4 Rumah Warga Terbakar, 2 Anak Selamat Featured

PMI Prov. Lampung berikan bantuan untuk korban terdampak PMI Prov. Lampung berikan bantuan untuk korban terdampak

Tak banyak yang menyangka, Jumat lalu (20/2) menjadi hari duka bagi warga Tanjung Karang Timur, Lampung. Pasalnya, sekitar pukul 12.00 WIB, dimana para laki-laki sedang menjalankan ibadah solat Jumat, terjadi kebakaran di salah satu rumah warga. Api bergerak cepat hingga melalap 4 buah rumah warga di Jalan Sri Kresna Kampung Sawah Brebes, Tanjung Karang Timur – Lampung.

Kebakaran tersebut membuat panik warga, khususnya ibu-ibu yang sedang berada di rumah dan anak -anak yang sedang tidur siang di rumahnya. Beruntung 2 anak yang sedang tertidur pulas dapat diselamatkan oleh warga. Akibatnya, 15 orang mengungsi di rumah tetangga dan sanak saudaranya. Tidak ada harta benda yang dapat diselamatkan oleh warga.

Menurut Ketua RT setempat, Bpk. Supriyono, Penyebab kebakaranbelum diketahui secara pasti. Namun kebakaran diduga akibat hubungan singkat arus listrik.

Hady Prasetyo, Staf PMI Provinsi Lampung menjelaskan bahwa PMI Provinsi Lampung memobilisasi 6 orang relawan untuk melakukan assessment. Serta berkordinasi dengan pihak terkait BPBD kota Bandar Lampung (Unit Pemadam Kebakaran) dan Pamong setempat (Ketua RT).

“PMI Provinsi Lampung melalui PMI Kota Bandar Lampung memberikan bantuan 4 buah family kit dan 4 unit kitchen ware untuk masing-masing kepala keluarga korban bencana kebakaran tersebut.” Terangnya.

Untuk Informasi Selengkapnya, dapat Menghubungi : PMI Provinsi Lampung, Tlp: 0721-475019, Email: Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya. atau Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya., atau Hady Prasetyo, Staf PMI Provinsi Lampung, Hp: 082269966669, Email: Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

Leave a comment

Make sure you enter the (*) required information where indicated. HTML code is not allowed.

back to top

Markas Pusat Palang Merah Indonesia

Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 96 Jakarta - Indonesia  Telp. +62 021 7992325 Faks. +62 021 7995188  Email: pmi.or.id,  Laman: www.pmi.or.id

Jumlah Pengunjung

152182