Menu

 

A Member Of 

Penutupan Bulan Dana PMI Kota Jakarta Utara Featured

Penutupan Bulan Dana Jakarta Utara Penutupan Bulan Dana Jakarta Utara

PMI Kota Jakarta Utara menyelenggarakan acara Penutupan Bulan Dana PMI Tahun 2014. Acara tersebut diselemnggarakan di Aula PMI Kota Jakarta Utara Lantai 3 Jl. Plumpang Semper No.54 Jakarta Utara. Senin lalu, 16 Februari 2015.

Acara Penutupan Bulan Dana kali ini dihadiri oleh Drs. Djoko Subagijo, MM (mewakili Ketua PMI Provinsi DKI Jakarta), Rustam Effendi (Walikota Jakarta Utara), H. Sabri Saiman, MBA (Ketua PMI Kota Jakarta Utara), Drs. Wahyu Hariyadi, M.Si (Ketua Bulan Dana PMI Kota Jakarta Utara), sejumlah Pejabat Jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Kota Jakarta Utara, serta Jajaran Pengurus PMI Kecamatan Jakarta Utara dan PMI Kota/Kabupaten se DKI Jakarta.

Tidak terasa pelaksanaan Bulan Dana PMI telah dilaksanakan dalam waktu 6 bulan,terhitung sejak tanggal 17 Juli 2014 hingga 17 Januari 2015 sebagaimana dengan ijin yang diberikan oleh Kepala Dinas Sosial Provinsi DKI Jakarta sesuai dengan Keputusan No. 289 Tahun 2014.

Perolehan Bulan Dana PMI Kota Jakarta Utara pada tahun 2014 sebesar Rp. 2.152.617.400,- (Dua Milyar Seratus Lima Puluh Dua Juta Enam Ratus Tujuh Belas Ribu Empat Ratus Rupiah). Jika dibandingkan dengan perolehan tahun lalu maka PMI Kota Jakarta Utara mengalami peningkatan sekitar 3,2% atau sebesar Rp. 66.774.780,- (Enam Puluh Enam Juta Tujuh Ratus tujuh Puluh Empat Ribu Tujuh Ratus Delapan Puluh Rupiah).

Hasil Bulan Dana tersebut akan digunakan untuk Biaya Penanggulangan Bencana, Pelayanan Sosial Kesehatan, Pelayanan Tranfusi Darah, Pengembangan Organisasi dan Relawan, serta Komunikasi dan Informasi.

“Dalam penggalangan Dana PMI pada tahun yang akan datang diharapkan tidak ada lagi Kupon Bulan Dana PMI yang beredar di Masyarakat maupun Instansi”. Jelas Drs. Djoko Subagijo, MM.

Diharapkan kepada Lapisan Masyarakat dan Instansi dapat terus menerus menyalurkan bantuanya kepada PMI Kota Jakarta Utara. Dana yang diperoleh akan digunakan kembali untuk membantu masyarakat yang terkena musibah.

Selain itu, sesuai dengan pesan Gubernur DKI Jakarta yang disampaikan dalam Jamuan Makan Malam bersama Perusahaan bahwa dalam penyelenggaraan Bulan Dana PMI Tahun ini merupakan yang terakhir Ketua Bulan Dana dipimpin oleh Aparat Pemerintahan. Bulan Dana PMI yang akan datang tidak boleh lagi ada Aparat Pemerintahan melainkan ada sosok seorang yang mampu menghimpun dana PMI.

Untuk informasi lebih lanjut bisa menghubungi : Endang K.S, (Sekretaris PMI Kota Jakarta Utara), Telp (021) 43935630.

Leave a comment

Make sure you enter the (*) required information where indicated. HTML code is not allowed.

back to top

Markas Pusat Palang Merah Indonesia

Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 96 Jakarta - Indonesia  Telp. +62 021 7992325 Faks. +62 021 7995188  Email: pmi.or.id,  Laman: www.pmi.or.id

Jumlah Pengunjung

153763