Menu

 

A Member Of 

Talk Show “YANG MUDA YANG BERDONOR” Featured

Talkshow Yang Muda Yang Berdonor Talkshow Yang Muda Yang Berdonor

Dalam rangka meningkatkan jumlah pendonor darah dikalangan muda, maka Palang Merah Indonesia (PMI) bekerjasama denga Metro TV dan Luwak White Koffie akan menyelenggarakan Talk Show dengan tema “Yang Muda Yang Berdonor” yang diselenggarakan secara On Air di Studio Metro TV lantai 3 (tiga) yang bertempat di JL. Pilar Mas Raya, Kav. A-D, Kelurahan Kedoya Selatan, Kebon Jeruk, Jakarta Barat. Minggu (15/2).

Dalam acara tersebut dihadiri oleh Jusuf kalla, Ginandjar Kartasasmita, dr. Linda, Ny. Hj. Rini Sutiyoso, Agus Susanto, Renald Khasali, Hendrar Prihadi, Bima Arya, Khofifah, Yongki Komaladi, Kholidi Asadil Alam, Nirina Zubir, Edi Brokoli, Pengurus PMI Pusat, Pengurus PMI Kota/Kabupaten, serta dimeriahkan oleh Grup Band “Nidji”.

Manusia merupakan makhluk sosial yang selalu membutuhkan bantuan dan pertolongan dari orang lain. Apabila kita bisa menolong dan saling berbagi dengan orang lain itu merupakan suatu kebahagiaan untuk kita. Oleh karena itu, kami mengajak masyarakat luas untuk memiliki rasa emphati dan saling tenggang rasa terhadap sesama melalui kegiatan donor darah.

Dalam Talk Show tersebut, Ginandjar Kartasasmita selaku Wakil Ketua Umum dan Ketua Pengurus Harian PMI mengatakan akan membangun Pabrik Industri kantong Darah di Indonesia, selain itu bagi orang yang sudah mendonorkan darahnya akan menjadi sehat, darah menjadi bersih serta terbebas dari berbagai penyakit.

Dr. Linda mengungkapkan bahwa stock darah yang tersedia pada tahun 2014 sebanyak 1,8 Juta kantong darah. Selain itu, kebutuhan darah dapat dihitung dengan cara 2% dari jumlah penduduk yang ada di Indonesia.

Renald Khasali selaku Pelopor Donor Darah mengutarakan pendapatnya kepada generasi muda terkait pentingnya donor darah dengan cara melakukan pendekatan melalui sosial media. Selain itu, dengan menyumbang uang sebesar Rp. 100.000,- (Seratus Ribu Rupiah) maka foto penyumbang akan dipajang didalam Bus Donor Darah.

“Jadikanlah Donor Darah sebagai Life Style karena dengan mendonorkan darah sebanyak 1 kantong darah, maka ada 3 nyawa yang terselamatkan”. Jelas Jusuf Kalla.

Sebelum acara selesai akan ada seremonial pemberian donasi yang diberikan oleh Agus Susanto selaku Presiden Direktur PT. Java Prima Abadi yang akan mewakili Luwak White Koffie akan menyerahkan donasi sebesar Rp. 500.000.000,- (Lima Ratus Juta Rupiah) untuk Palang Merah Indonesia secara simbolis yang diterima oleh Jusuf Kalla selaku Ketua PMI Pusat.

Melalui acara ini diharapkan kepada masyarakat terutama generasi muda dapat menanamkan kesadaran akan keuntungan serta pentingnya “Donor Darah”.

Untuk informasi lebih lanjut, dapat menghubungi : Lilis Wijaya, PMI Pusat Bidang Relawan, Telp: (021) 7992325, Ext. 308 atau 309, atau Fajar Sumirat, Telp 081387150687.

 

Leave a comment

Make sure you enter the (*) required information where indicated. HTML code is not allowed.

back to top

Markas Pusat Palang Merah Indonesia

Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 96 Jakarta - Indonesia  Telp. +62 021 7992325 Faks. +62 021 7995188  Email: pmi.or.id,  Laman: www.pmi.or.id

Jumlah Pengunjung

128507