Menu

 

A Member Of 

Saving Lives With The Apps Featured

Indonesia merupakan supermarket bencana, segala jenis bencana banyak dan sering terjadi. Salah satunya seperti bencana yang sedang kita alami saat ini, yakni Banjir. Sejak Januari hingga pertengahan Februari ini, intensitas hujan semakin meningkat hingga menyebabkan banjir di berbagai wilayah, khususnya seputar Jabodetabek.

Menghadapi bencana banjir, tak sedikit masyarakat yang mengetahui apa saja yang harus dilakukan untuk menghadapi bencana tersebut. Hal demikian menunjukkan bahwa perlu adanya pengetahuan mengenai kebencanaan serta risikonya, sehingga masyarakat siap menghadapi bencana.  Menjawab tantangan tersebut, PMI membuat sebuah aplikasi mobile berbasis android yang berisi materi-materi tantang kesiapsiagaan bencana baik pada masa tenang maupun kondisi penanganan bencana, bernama SIAGA BENCANA.

Tak hanya menyiapkan aplikasi Siaga Bencana saja, PMI juga menciptakan sebuah aplikasi yang menjawab permasalahan yang sering terjadi sehari-hari. Dalam kehidupan sehari-hari, masyarakat tentu mengalami berbagai kejadian yang bersentuhan dengan masalah kecelakaan. Baik dalam masalah terkilir atau terluka ketika melakukan aktivitas. Untuk itu, PMI menyediakan aplikasi mobile berbasis android yang berisi materi-materi mengenai pertolongan pertama, bernama PMI – FirstAid.

Bagaimana cara menginstal aplikasi ini?

Untuk pengguna android, Klik play store atau google play. Kemudian cari “Siaga Bencana” atau “PMI-FirstAid”. Selanjutnya, klik “ Install” untuk mengaktifkan aplikasi ini di smartphone Anda.

Dengan aplikasi Siaga Bencana, kamu akan siap menghadapi bencana. Serta dapat menolong sesama dengan aplikasi First AID PMI. Ayo install segera! Saving lives with the apps! 

Untuk informasi lebih lanjut,  dapat menghubungi: Andrea Pahlevi, Kepala Unit IT & Telecom, Hp: 0815 9791 693, Email : Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

Last modified onKamis, 12 Februari 2015 14:26

Leave a comment

Make sure you enter the (*) required information where indicated. HTML code is not allowed.

back to top

Markas Pusat Palang Merah Indonesia

Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 96 Jakarta - Indonesia  Telp. +62 021 7992325 Faks. +62 021 7995188  Email: pmi.or.id,  Laman: www.pmi.or.id

Jumlah Pengunjung

128514