Menu

 

A Member Of 

Desa Dermasuci Rawan Longsor dan Tanah Bergerak Featured

PMI Kabupaten Tegal membantu warga terdampak longsor di Desa Dermasuci PMI Kabupaten Tegal membantu warga terdampak longsor di Desa Dermasuci

Akibat hujan deras terus menerus sejak Minggu (1/2), Desa Dermasuci Kabupaten Tegal mengalami longsor dan Tanah bergerak . Sebanyak empat rumah rusak berat dan puluhan rumah rusak ringan. Sabtu malam (6/2) terjadi tanah longsor dan tanah bergerak susulan yang mengakibatkan tiga rumah rusak berat dan puluhan rumah rusak ringan serta jalan desa ambles puluhan meter.

Guna antisipasi terjadinya korban jiwa,  masyarakat Desa Dermasuci dibantu relawan PMI Kabupaten Tegal, Senin 9 Februari 2015 terpaksa membongkar rumah yang rusak berat.   Tiga rumah tersebut yakni milik Suharti, Rojadi dan Suderi yang berlokasi di RW 02 Desa Dermasuci Kecamatan Pangkah.

“Ketiga rumah tersebut terpaksa dirobohkan karena sudah membahayakan bagi penghuni rumah. Dinding rumah sudah miring dan retak lebar  dan tanah rumah membelah, jadi sangat membahayakan bagi penghuni rumah,”ungkap Mulyanto, Kades Dermasuci saat memimpin kerja bakti bongkar rumah.

PMI kirim Relawan

Sebagai kepedulian sosial membantu masyarakat yang terkena musibah logsor di Dermasuci,  PMI Kabupaten Tegal mengirim sejumlah Relawan Satgana untuk membantu bersama warga dermasuci bergotong royong merobohkan rumah warga yang rusak berat terdampak longsor dan tanah longsor yang terjadi pada beberapa hari yang lalu.

Koordinator Tim Relawan PMI, Tri Winarno mengatakan, selain membantu warga merobohkan rumah juga ikut membantu membuat talud di sekitar rumah yang terancam longsor dan sebelumnya juga PMI Kabupaten Tegal telah memberikan paket bantuan berupa sembako dan higienis Kit kepada korban.

 

Untuk informasi selengkapnya, dapat menghubungi : Sunarto, Humas PMI Kab. Tegal, Hp: 081294184409, Email : Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

Leave a comment

Make sure you enter the (*) required information where indicated. HTML code is not allowed.

back to top

Markas Pusat Palang Merah Indonesia

Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 96 Jakarta - Indonesia  Telp. +62 021 7992325 Faks. +62 021 7995188  Email: pmi.or.id,  Laman: www.pmi.or.id

Jumlah Pengunjung

152158