Menu

 

A Member Of 

Ratusan Pengunjung Hadiri Premier Nyanyian Musim Hujan Featured

Kepala Pusat Data, Informasi dan Humas BNPB, Sutopo Purwo Nugroho, memberikan sambutan dalam premier film Nyanyian Musim Hujan Kepala Pusat Data, Informasi dan Humas BNPB, Sutopo Purwo Nugroho, memberikan sambutan dalam premier film Nyanyian Musim Hujan

Kamis lalu (29/01), malam itu Gedung Perfilman Usmar Ismail Jakarta dipenuhi oleh ratusan pengunjung yang antusias untuk menghadiri gala premier film “Nyanyian Musim Hujan”. Film yang diproduksi oleh Miles Films dengan Sutradara Riri Riza dan Produser Mira Lesmana ini mengangkat pesan mengenai kesiapsiagaan masyarakat di tengah bencana banjir dan longsor.

Kepala Pusat Data, Informasi dan Humas BNPB Sutopo Purwo Nugroho mengatakan bahwa film seperti ini dapat menjadi media yang strategis dalam mengedukasi masyarakat secara luas, khususnya mereka yang terpapar ancaman bahaya banjir dan tanah longsor. Film ini merupakan film kedua yang digagas BNPB, PMI, dan DFAT setelah film pertama yang bertema gempa bumi dan tsunami dengan judul “Pesan dari Samudera” (2012).

“Setiap permasalahan bencana, selalu ada pembelajaran untuk terus memperbaiki kesiapsiagaan masyarakat. Potensi bencana selalu dapat diminimalisir risikonya. Jika kita sudah ketahui bahayanya maka sudah seharusnya kita dapat mengurangi risikonya.” Jelas Sutopo.

Film Televisi (FTV) Nyanyian Musim Hujan berdurasi 65 menit ini berlatar belakang drama keluarga yang dibalut dengan konflik masyarakat yang terjadi di tengah bencana banjir dan Longsor. Film ini juga menceritakan masyarakat yang terkena dampak banjir harus dapat siap dan siaga serta memiliki cara serta pola bagaimana menghadapi banjir.

“Dalam film ini kita bisa melihat bagaimana masyarakat bisa sama-sama saling memberdayakan diri mereka untuk menghadapi bencana. Baik saat situasi siaga, waspada, dan saat terjadi evakuasi,” jelas Sutradara Riri Riza.

Film dibintangi oleh Irgi Fahrezi yang berperan sebagai Wahyu, karyawan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Adinia Wirasty, berperan sebagai Dira, isteri Wahyu, dan artis Kawai Labiba yang berperan sebagai Amarasi, putri pasangan Wahyu dan Dira. Dalam film ini juga dikisahkan bagaimana Sri (diperankan oleh Ayushita Nugraha), istri dari Fauzi (diperankan Muhandkly Achok), yang dalam kondisi hamil terjebak dalam situasi banjir Jakarta.

Film ini dibuat untuk mengedukasi masyarakat mengenai kesiapsiagaan dan pengurangan risiko bencana banjir dan longsor melalui tayangan berbentuk film. Tepat pada hari ini, Senin, 2 Februari 2015, Film ‘Nyanyian Musim Hujan’ dapat disaksikan melalui saluran stasiun televisi SCTV.

Untuk informasi lebih lanjut: Aulia Arriani, Kepala Biro Humas Markas Pusat PMI, Tlp. 021-799 2325, ext. 301 atau Hp. 0816 795 379 ATAU Arifin Fitrianto, Information Media and Reporting Manager, Tlp. 021-727 93440, atau Hp. 0815 6892 945. Kontak Media: Anggun Permana Sidiq, Kepala Hubungan Media Markas Pusat PMI, Hp. 0856 97777 313.

 

Last modified onSenin, 02 Februari 2015 10:10

Leave a comment

Make sure you enter the (*) required information where indicated. HTML code is not allowed.

back to top

Markas Pusat Palang Merah Indonesia

Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 96 Jakarta - Indonesia  Telp. +62 021 7992325 Faks. +62 021 7995188  Email: pmi.or.id,  Laman: www.pmi.or.id

Jumlah Pengunjung

175723