Menu

 

A Member Of 

PMI Kabupaten Sukabumi Resmikan Rumah Hati PMI Featured

Palang Merah indonesia (PMI) Kab Sukabumi sebagai lembaga kemanusiaan dalam program kegiatanya tak hanya berbicara pelayanan darah dan respon bencana. Komitmennya dalam membantu sesama ini diwujudkan dengan berbagai kegiatan, salah satunya dengan diresmikannya Program Rumah Hati PMI pada Sabtu (15/11) lalu. Program inisiasi ini kerjasama Palang Merah Indonesia (PMI) Kab Sukabumi dengan Ikatan Tunatetra Muslim Indonesia (ITMI) DPD Kab Sukabumi yang sudah di lauchingkan pada peringatan Hari Palang Merah Idonesia (PMI) Di Monumen Pahlawan Bojongkokosan, Parungkuda, kabupaten Sukabumi.

Rumah hati PMI ini merupakan rumah karya dan pemberdayaan untuk Saudara - saudara kita yang "Disabilitas" yang tergabung dalam Ikatan Tunanetra Muslim Indonesia (ITMI) sebagai sarana untuk berkumpul, berpendapat, dan bersilaturahmi sesama anggota. Rumah yang berlokasi Di Jl.Rambay GG gayasari 16/06 ini , selainakan di jadikan sebagai kantor sekretariat ITMI DPD Kab Sukabumi, juga akan membuka pelayanan kesehatan salah satunya Klinik refleksi Pijat (Massage) yang dikelola dan diberdayakan oleh para anggota ITMI.

Hadir dalam peresmian ini Ketua PMI Kab. Sukabumi, Ayi Abdullah, beserta jajaran Pengurus, Staf, dan Relawan PMI serta para pengurus dan anggota ITMI.

"Program ini merupakan bentuk komitmen PMI dalam membantu sesama melalui keterlibatan masyarakat dari gerakan Bulan Dana PMI yang kami coba kelola dan salurkan salah satunya melalui Program kepedulian Rumah hati PMI ini", tutur Ayi Abdullah disela sambutanya dalam acara peresmian ini.

Lebih lanjut lagi Ayi menjelaskan PMI Kab Sukabumi di era kepemimpinannya mencoba mendesain beberapa program sosial kemanusiaan yang lebih mengarah dan mengembangkan kepada konsep pemberdayaan (Community based participatory) ini dinilai lebih efektip dan mengena khususnya dalam menyebarluaskan nilai-nilai kepalangmerahan dan program kemanusiaan.

kegiatan ini dilanjutkan dengan paparan orientasi kepalangmerahan kepada 20 orang peserta yang hadir diantara nya para pengurus dan anggota dari Ikatan Tunanetra Muslim Indonesia (ITMI) DPD Kab Sukabumi.

Ditemui di tempat yang sama, sekretaris ITMI DPD Kab. Sukabumi, Pey, memberikan sambutan dan ucapan terimaksih tak terhingga kepada seluruh jajaran PMI Kab Sukabmi atas kepedulian dan kerjasamanya sehingga pada hari ini bisa diresmikan program ini.

"Kedepannya pihaknya akan siap bekerjasama dengan PMI terutama dalam mobilisasi respon bencana dengan kemampuan,keahlian dan keterampilan yang kami punya walaupun dengan keterbatasan." ujar pria yang pernah menjadi relawan dalam operasi Bencana Situ Gintung.

Beliau juga menceritakan pengalaman dan testimoninya saat membuka pos pelayanan klinik pijat bagi para petugas SAR dan relawan pada waktu itu. Dia berharap kerjasama ini bisa terus berkesinambungan dan terus dijaga dengan pembekalan berbagai pelatihan - pelatihan dari PMI khususnya dalam pemberdayaan anggota kami.

Untuk Informasi lebih lanjut, dapat menghubungi : Budiharto (Kepala Markas PMI Kab Sukabumi, Hp : 085871122276, kontak Media, A.Maulana HP: 085659103056

Last modified onSenin, 24 November 2014 11:53

Leave a comment

Make sure you enter the (*) required information where indicated. HTML code is not allowed.

back to top

Markas Pusat Palang Merah Indonesia

Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 96 Jakarta - Indonesia  Telp. +62 021 7992325 Faks. +62 021 7995188  Email: pmi.or.id,  Laman: www.pmi.or.id

Jumlah Pengunjung

167204