Menu

 

A Member Of 

P&G Indonesia Donasikan lebih dari 110.000 Purifier of Water untuk PMI Featured

Naraya Soeprapto, Direktur Marcom P&G menyerahkan secara simbolis Purifier Water kepada Ginandjar Kartasasmita, Plh Ketum PMI (6/8) Naraya Soeprapto, Direktur Marcom P&G menyerahkan secara simbolis Purifier Water kepada Ginandjar Kartasasmita, Plh Ketum PMI (6/8)

Procter & Gamble (NYSE: PG), perusahaan penyedia kebutuhan rumah tangga dan perawatan personal terkemuka di dunia, melalui program Children Safe Drinking Water (CSDW) kembali memberikan bantuan akses air bersih di Indonesia dengan mendonasikan lebih dari 110,000 sachet P&G Purifier of Water untuk Palang Merah Indonesia (PMI). Bantuan ini merupakan bagian dari komitmen P&G dalam membantu masyarakat yang membutuhkan pada masa bencana alam dan mendukung PMI dalam upaya persiapan penanganan bencana alam di Indonesia.

Pada saat bencana terjadi, ketersediaan air bersih menjadi sangat penting. Kebutuhan air bersih untuk kebutuhan sehari-hari seperti minum, mandi, memasak, dan mencuci sangat sulit untuk dipenuhi di tengah-tengah keadaan bencana seperti banjir dan gempa bumi.

Sachet P&G Purifier of Water akan di distribusikan ke enam pusat distribusi PMI yang berlokasi di Serang, Gresik, Semarang, Padang, Makassar dan Banjarmasin, sekaligus akan memperkuat bantuan PMI dalam memberikan layanan darurat di seluruh wilayah.

P&G Indonesia Corporate Communications Director Nararya S. Soeprapto mengatakan, "P&G telah menyentuh kehidupan masyarakat melalui produk-produknya dan melalui berbagai program bantuan sosial dan penanggulangan bencana alam. Kami telah bekerja sama dengan mitra LSM dalam memberikan sachet P&G Purifier of Water di Indonesia selama upaya bantuan bencana selama lebih dari 10 tahun. Saat ini, kami hadir untuk berkontribusi dan mendukung Palang Merah Indonesia dalam memberikan layanan bantuan kemanusiaan."

“Hari ini kami menyumbangkan 110.000 sachet P&G Purifier of Water, untuk Palang Merah Indonesia yang akan membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan terhadap akses air minum bersih secara cepat dan mudah pada saat atau sesaat setelah bencana alam terjadi."                                                                                                       

Program P&G CSDW adalah program bantuan untuk mencegah penyakit yang terkait dengan air terkontaminasi di beberapa negara melalui kegiatan edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya air minum bersih dan bekerja dalam keadaan darurat dalam upaya menangani bencana alam. P&G bekerja dengan masyarakat, LSM dan mitra swasta untuk mendistribusikan sachet P&G dengan biaya subsidi untuk memenuhi kebutuhan air bersih di seluruh dunia.

Ketua Pelaksana Harian Palang Merah Indonesia, Ginandjar Kartasasmita menambahkan, "Kami sangat senang atas dukungan P&G dalam program siaga bencana kami, dukungan ini dirancang untuk membantu penyediaan air bersih bagi korban bencana alam pada tiga hari pertama setelah bencana yang juga sangat penting. Sachet P&G Purifier of Water akan membantu memperkuat kemampuan operasional kami dalam memberikan respon bencana di masa mendatang di Indonesia. Sachet P&G akan memfasilitasi distribusi air bersih kepada masyarakat membutuhkan pada saat bencana terjadi."

Selama lebih dari 10 tahun, P&G telah memberikan bantuan lebih dari 15.000.000 sachet selama kegiatan bantuan bencana alam di Indonesia, seperti, Tsunami di Aceh  tahun 2004; gempa yang melanda Yogyakarta tahun 2006 dan Padang tahun 2009; Letusan Gunung Merapi di Jawa Tengah tahun 2012; bencana banjir tahunan di Jakarta; dan masih banyak lagi. Pada tanggal 21 April 2015 lalu, melalui komitmennya P&G Berbagi Asa kepada masyarakat di Indonesia kepada lebih dari 8.000 keluarga di NTT dengan menyediakan akses air bersih selama periode tiga tahun.

Untuk informasi lebih lanjut: Stephan Sinisuka, Corporate Communications Manager PT. P&G Home Products Indonesia, Email : Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya. atau Ria Thahir, Kepala Divisi Pengembangan Sumber Daya PMI Pusat, HP. 0816 13109 11

 

Leave a comment

Make sure you enter the (*) required information where indicated. HTML code is not allowed.

back to top

Markas Pusat Palang Merah Indonesia

Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 96 Jakarta - Indonesia  Telp. +62 021 7992325 Faks. +62 021 7995188  Email: pmi.or.id,  Laman: www.pmi.or.id

Jumlah Pengunjung

847852