Menu

 

A Member Of 

Sehat Sambil Sedekah Featured

Ginandjar Kartasasmita, Plh. Ketum PMI menerima donasi Run for Nepal (9/7) Ginandjar Kartasasmita, Plh. Ketum PMI menerima donasi Run for Nepal (9/7)

Olahraga lari kini kembali digandrungi oleh masyarakat ibukota. Penatnya aktivitas membuat olahraga ini menjadi salah satu alternatif olahraga yang dipilih karena murah dan menyehatkan. Bahkan tak sedikit pula mereka memilih untuk bergabung bersama dalam komunitas. Salah satunya adalah komunitas Running Explorer.

Berawal dari keinginan untuk tak hanya sekedar berlari untuk meraih sehat, komunitas Running Explorer bercita-cita untuk dapat berbagi dengan sesama. Bencana yang dialami masyarakat Nepal, menggugah komunitas ini untuk menjalankan aksi solidaritas untuk Nepal. Menggandeng media Warta Kota, Komunitas ini akhirnya menyelenggarakan aksi galang dana melalui kegiatan lari, yakni Run For Nepal.

Gunawan Samiadjie, GM Bussiness Warta Kota mengatakan bahwa belum pernah terfikir kita akan melakukan penggalangan dana melalui kegiatan berlari.

“Kami juga tidak percaya, ternyata aksi solidaritas Run For Nepal mendapatkan sambutan yang baik. Baik dari pihak sponsor maupun dari masyarakat yang turut serta dalam acara berlari dan penggalangan dana ini. Penggalangan donasi untuk Nepal berhasil menghimpun sejumlah Rp. 227.093.920 yang kami salurkan melalui PMI,” Terangnya.

Dalam acara penyerahan donasi Run For Nepal, Ginandjar Kartasasmita selaku Plh. Ketum PMI mengapresiasi penuh atas aksi sosial yang berbeda dari yang lain ini. Kami belum pernah mendengar ada komunitas lari yang menggalang dana sambil berlari.

“Selain meraih sehat dari berlari, kegiatan ini juga mengajak beribadah dengan bersedekah untuk masyarakat yang membutuhkan. Kegiatan Run for Nepal merupakan penggalangan dana untuk bencana Nepal. Kami berterimakasih dan akan segera mengirimkan donasi ini melalui jalur Red Cross, yakni ke Nepal Red Cross,” Jelasnya.

Untuk informasi lebih lanjut: Arifin Muhammad Hadi, Kepala Divisi Penanganan Bencana PMI Pusat, HP. 0812 977777 55, atau Ria Thahir, Kepala Divisi Pengembangan Sumber Daya, HP. 0816 13109 11

Last modified onKamis, 09 Juli 2015 13:44

Leave a comment

Make sure you enter the (*) required information where indicated. HTML code is not allowed.

back to top

Markas Pusat Palang Merah Indonesia

Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 96 Jakarta - Indonesia  Telp. +62 021 7992325 Faks. +62 021 7995188  Email: pmi.or.id,  Laman: www.pmi.or.id

Jumlah Pengunjung

102143