Menu

 

A Member Of 

PMI dan CIMB Niaga Resmikan Program Sekolah Sehat Featured

Siswa MI Al-Faridah menerapkan cuci tangan yang benar Siswa MI Al-Faridah menerapkan cuci tangan yang benar

Palang Merah Indonesia (PMI) bersama dengan CIMB Niaga Tbk. Hari ini (11/06) resmi meluncurkan program sekolah sehat di MI Al Farida, Pondok Kelapa Jakarta Timur, yang secara simbolis dibuka oleh kepala sekolah MI Al-Farida bersama perwakilan PMI Pusat, PMI Jakarta Timur dan CIMB Niaga.

Dalam sambutannya, Exkuwin Suharyanto selaku Kepala Divisi PMR dan Sukarelawan PMI Pusat mengucapkan terima kasih kepada pihak CIMB Niaga dengan dukungannya kepada PMI untuk melaksanakan program sekolah sehat, dan berharap bantuan ini akan sangat bermanfaat bagi pihak sekolah dan siswa yang akan menjalankan dan menjaga fasilitas yang telah dibangun.

“Kami berterimakasih atas dukungan pihak CIMB kepada PMI dalam menjalankan program sekolah sehat, saya juga ingin bantuan yang diberikan secara tepat sasaran ini dapat dijaga dengan baik dan dapat dikembangkan lebih lanjut ke depan oleh masing-masing sekolah penerima manfaat,” jelas Exkuwin.

Lebih lanjut Exkuwin menegaskan penting program Sekolah Sehat untuk mendukung kegiatan belajar-mengajar di sekolah dan yang terpenting adalah membiasakan perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS) sejak dini.

“Program sekolah sehat ini bertujuan untuk membiasakan siswa dari sejak dini berperilaku hidup bersih dan sehat. Misalnya perilaku mencuci tangan akan membuat siswa terbiasa dan tentunya akan. Di samping itu, perilaku yang positif ini dapat ditularkan kepada teman sebayanya,” tambahnya.

Sementara itu, Yuliana, Area Manager  CIMB Niaga mengungkapkan kegiatan ini sebagai salah satu pendukung program melalui kegiatan CSR (Corporate Sosial Responsibility) berharap program ini dapat bermanfaat ke depan. 

Program Sekolah Sehat PMI yang didukung CIMB Niaga ini akan mendukung 4 sekolah lain diantaranya MIS Raudahatul Irfan Kab. Tangerang, SMP Islam Ruhama Tangerang Selatan, SMP Citra Mutiara, Kab Bekasi, MTs Attaqwa 16, Kota Bekasi.

Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi : Indah Puspita,Kasubdiv Penggalangan Dana Divisi PSD PMI PUSAT, Email: Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.Dewi Rahmadania, Humas PMI Kota Jakarta Timur, HP : 081514161293

Last modified onKamis, 11 Juni 2015 14:39

Leave a comment

Make sure you enter the (*) required information where indicated. HTML code is not allowed.

back to top

Markas Pusat Palang Merah Indonesia

Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 96 Jakarta - Indonesia  Telp. +62 021 7992325 Faks. +62 021 7995188  Email: pmi.or.id,  Laman: www.pmi.or.id

Jumlah Pengunjung

158252