Menu

 

A Member Of 

Kini Berdonasi Dapat Melalui Bank DKI Featured

Ilustrasi : dok. Tribunenews.com Ilustrasi : dok. Tribunenews.com

Palang Merah Indonesia (PMI) DKI Jakarta bersama dengan Bank DKI melakukan kerjasama dalam rangka peningkatan kepedulian terhadap program-program PMI dalam mengatasi bencana dan operasi kemanusiaan. Dengan adanya kerjasama tersebut, masyarakat yang ingin memberikan atau menyalurkan bantuan ke PMI dapat memanfaatkan fitur layanan penyaluran donasi PMI melalui ATM Bank DKI.

Kerjasama tersebut ditandai dengan adanya kesepakatan bersama melalui MoU antara Eko Budiwiyono, selaku Direktur Utama Bank DKI, dengan Hj. Rini Sutiyoso, Ketua Pengurus PMI Provinsi DKI Jakarta, pada acara penutupan Bulan Dana PMI Provinsi DKI Jakarta di Balaikota, Rabu lalu (18/2).

Dalam kesempatan tersebut, Rini Sutiyoso menyambut baik dukungan bank DKI terhadap kegiatan pengumpulan donasi masyarakat melalui Bank DKI.

“Terimakasih kepada Bank DKI atas dukungannya terhadap PMI. Kerjasama ini juga merupakan tindak lanjut dari arahan Gubernur” ujar Rini dalam sambutannya.

Direktur Utama Bank DKI Eko Budiwiyono, mengatakan kerja sama tersebut merupakan bentuk kepedulian Bank DKI terhadap program PMI DKI Jakarta dan meningkatkan taraf hidup sosial masyarakat. Prosedur layanan tersebut yakni nasabah usai melakukan transaksi perbankan di ATM Bank DKI, akan diberikan pilihan menyumbang secara sukarela kepada PMI sebesar Rp5.000. 

Eko Budiwiyono menyampaikan bahwa Bank DKI sepenuhnya mendukung program donasi ini. Apalagi ATM Bank DKI tersebar hingga di kecamatan di DKI Jakarta yang tentunya akan mengoptimalkan pengumpulan dana untuk PMI DKI Jakarta. “Kerjasama ini tentunya akan semakin memudahkan dan efisien bagi PMI DKI Jakarta. Apalagi Pak Gubernur DKI Jakarta mengarahkan untuk tidak lagi menggunakan kupon. Saya kira sumbangan donasi kepada PMI melalui perbankan merupakan solusi yang memudahkan semua pihak, khususnya nasabah, selain melakukan transaksi perbankan juga bisa sembari mendapatkan pahala dengan mendonasikan sebagian dari rejekinya kepada PMI DKI” ujar Eko Budiwiyono mengajak nasabah Bank DKI untuk berpartisipasi memberikan donasi PMI.

Untuk informasi lebih lanjut, dapat menghubungi :Abdurrahman, Kabid Pengembangan Sumber Daya (PSD) Provinsi DKI Jakarta, Telp. (021) 3906666  Ext. 315. Atau, Dody Yanis, Kabid Organisasi dan Komunikasi PMI Provinsi DKI Jakarta, Telp. (021) 3906666  Ext. 411.

Leave a comment

Make sure you enter the (*) required information where indicated. HTML code is not allowed.

back to top

Markas Pusat Palang Merah Indonesia

Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 96 Jakarta - Indonesia  Telp. +62 021 7992325 Faks. +62 021 7995188  Email: pmi.or.id,  Laman: www.pmi.or.id

Jumlah Pengunjung

135111