Menu

 

A Member Of 

SEHATI Hadir di Gowa - Makasar Featured

Program Sekolah Sehat Indonesia (SEHATI) kali ini hadir di Provinsi Sulawesi Selatan, tepatnya berada di Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 1 Pallangga, Kabupaten Gowa, Jumat (29/8).

Program Sehati ini sudah diluncurkan sejak 8 Mei, untuk meningkatkan budaya hidup sehat mencegah penyebaran penyakit infeksi. Tidak hanya itu, budaya hidup sehat juga perlu didukung dengan pemahaman yang cukup mengenai hidup sehat.

Makasar menjadi salah satu dari enam wilayah target penerima bantuan dalam roadshow program SEHATI, program penggalangan dana inisiatif Frisian Flag Indonesia dan Hypermart yang bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI). Target pengumpulan dana sebesar 1,2 Miliar akan disumbangkan melalui PMI dan disalurkan kepada lebih dari 25.000 siswa yang berasal dari 50 Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP), untuk memudahkan akses fasilitas kesehatan di sekolah.

Kunjungan ini dihadiri oleh Palang Merah Indonesia (PMI) selaku mitra dari Program SEHATI, wakil bupati Gowa sekaligus ketua PMI kabupaten Gowa, Drs. H. Abbas Alauddin, SH. MM, Corporate Communication Director PT Matahari Putra Prima Tbk, Danny Kojongian dan Human Resource s and Corporate Affairs Director PT Frisian Flag Indonesia, Sri Megawati.

“Tentunya kami menyambut baik inisiatif para mitra SEHATI untuk menyelenggarakan program ini. Pada kesempatan kali ini pula dengan bangga kami ingin memperkenalkan serta memperlihatkan kecakapan anak-anak kami yang menjadi anggota PMR di SMP Negeri Pallangga 1,” Jelas Drs. H. Abbas Alauddin, wakil bupati Gowa sekaligus ketua PMI kabupaten Gowa.

Kegiatan ini sejalan program Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa yang menjadikan bidang pendidikan dan kesehatan jadi program unggulan. Di harapkan program ini dapat menjadi sarana bagi warga sekolah untuk mendapatkan pamahaman mengenai pemenuhan gizi yang seimbang, penerapan budaya sehat, peningkatan fasilitas UKS serta memberdayakan anggota Palang Merah Remaja (PMR) dalam mempengaruhi budaya hidup bersih dan sehat kepada seluruh warga sekolah.

Last modified onRabu, 08 Oktober 2014 13:40

Leave a comment

Make sure you enter the (*) required information where indicated. HTML code is not allowed.

back to top

Markas Pusat Palang Merah Indonesia

Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 96 Jakarta - Indonesia  Telp. +62 021 7992325 Faks. +62 021 7995188  Email: pmi.or.id,  Laman: www.pmi.or.id

Jumlah Pengunjung

146685