Menu

 

A Member Of 

2 Unit Mobil Donor Darah dari OJK Featured

Dalam upaya membantu peningkatan stok darah secara nasional serta membantu operasi tanggap darurat Bencana, Otoritas Jasa Keuangan (OJK) bersama dengan perusahaan yang berada di bawah pengawasan OJK, Khususnya di Industri Keuangan non Bank (IKNB) memberikan donasi kepada Palang Merah Indonesia (PMI) berupa 2 unit mobil Unit Donor Darah (UDD) dan uang sejumlah Rp. 1 Milyar, yang diserahkan langsung Kepala Eksekutif Pengawas IKNB, OJK, Firdaus Djaelani, kepada Pengurus Pusat PMI, Ketua Bidang Donor Darah dan Rumah Sakit, dr. Farid Husain, di Markas Pusat PMI, (08/05).

 

Firdaus Djaelani dalam sambutannya mengatakan, Donasi sebesar Rp. 1 Milyar ini nantinya akan digunakan PMI untuk operasional Tanggap Darurat Bencana (TDB) di Indonesia. “Pada saat Bencana terjadi, kami secara bersama-sama langsung aktif untuk menggalang dana, seperti kejadian Banjir Bandang Manado, Kami langsung membantu korban Bencana dengan mendonasikan sebanyak Rp. 200 Juta, sementara untuk korban Bencana erupsi Gunung Kelud, kami mendonasikan sebesar Rp. 300 Juta, yang kami kumpulkan secara bersama,” jelas Firdaus.

 “Selain masalah Bencana alam, Kami (OJK) juga peduli dengan masalah ketersediaan darah di Indonesia, untuk itu maka Kami hari ini menyumbangkan 2 unit mobil UDD kepada PMI, yang diharapkan bisa membantu operasional PMI dalam menggalang darah dengan sistem jemput bola kepada para pendonor.” Tambah Firdaus.  

Sementara itu, Pengurus Pusat PMI, Ketua Bidang Donor Darah dan Rumah Sakit, dr. Farid Husain, menyatakan rasa terima kasih atas kepedulian OJK dalam membantu kegiatan PMI dalam bidang Bencana dan donor darah di Indonesia.

“Kami sangat berterimakasih atas bantuan OJK ini. dengan sumbangan mobil UDD ini, tentu akan sangat memudahkan PMI dalam menyambangi para pendonor darah, selain UDD tetap yang kami miliki di setiap PMI Kab / Kota maupun UDD yang berada di Mall dan Universitas.” Papar Farid Husain.

“Standar kebutuhan darah secara nasional menurut WHO, di Indonesia adalah sekitar 2 % dari jumlah penduduk. Artinya sekitar 4,8 sampai 5 juta darah kantong darah aman (Tidak berpenyakit) diperlukan untuk 1 tahun.” Tambahnya.

 

Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi: Aulia Arriani, Kabiro Humas PMI Pusat, Hp. 0816795379, Ayu Andini, Kasubdiv Promosi Divisi PSD PMI PUSAT, Hp. 081286041599, Indah Puspita, Staf Divisi PSD PMI Pusat, Hp. 081316727997.  

 

 

 

Last modified onKamis, 19 Juni 2014 15:51

Leave a comment

Make sure you enter the (*) required information where indicated. HTML code is not allowed.

back to top

Markas Pusat Palang Merah Indonesia

Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 96 Jakarta - Indonesia  Telp. +62 021 7992325 Faks. +62 021 7995188  Email: pmi.or.id,  Laman: www.pmi.or.id

Jumlah Pengunjung

158248