Menu

 

A Member Of 

Donasi Band Ungu & Women’s Int’l Club Jakarta

 

Band Ungu yang dimotori oleh Pasha, Enda, Oncy, Makki dan Rowman mendatangi Kantor Markas Pusat untuk memberikan donasi bagi korban banjir bandang di Manado, Sulawesi Utara Rp. 50 juta. Kedatangan personil Ungu ini diterima langsung oleh Ketua Umum PMI Jusuf Kalla, Jumat (6/2).

Manado memiliki kedekatan tersendiri buat Band Ungu, terutama bagi Enda yang rumahnya terkena dampak banjir bandang.“Masyarakat Manado tidak pernah menduga akan terkena bencana sehebat ini. Sepengalaman aku tinggal disana, banjir pasti ada. Tapi ini yang terhebat sepanjang masa. Tidak mengenal siapa dan apa, banjir menyapu semua,” jelas Enda sang gitaris.

Kedatangan Pasha dan seluruh personil Band Ungu didorong oleh satu niat, yaitu membantu saudara-saudara mereka yang terkena banjir bandang Manado.

“Sedikit dari kami ini semoga bisa bermanfaat. Masalah nanti dana ini kemudian menjadi makanan atau lainnya, biar PMI yang putuskan. Niat kami cuma satu, kami ingin membantu saudara-saudara kita, dan kami yakin lewat PMI bantuan ini dapat disampaikan dengan baik,” jelas Pasha sang vokalis.

Menurut basis Makki, mereka memilih organisasi yang tepat untuk menyalurkan sumbangan mereka ke para korban banjir bandang Manado.

“Tujuannya adalah agar bantuan ini sampai di orang lain dengan cara yang tepat. Kita bukan disaster relief. Kita tidak tahu kebutuhan yang utama apa. Sangat masuk akal kita minta tolong PMI untuk menyampaikan bantuan ini. Karena beliau-beliau yang lebih mengerti kebutuhan di darat apa, kebutuhan di lokasi apa. Jadi tidak salah arah sumbangan itu,” jelas Makki.

Sebelumnya band yang berdiri pada 1996 ini telah menciptakan lagu khusus berjudul “Baku Jaga (Saling Menjaga)” untuk para korban banjir bandang di Manado. Lagu ini diciptakan khusus untuk memberikan semangat dan penguat bagi para korban.

Di hari yang sama, Women’s International Club Jakarta turut menyumbangkan dana Rp. 100 juta untuk korban bencana banjir bandang di Manado dan erupsi Gunung Sinabung. Sumbangan tersebut didapat dari bazar amal tahunan yang diikuti oleh 41 negara sahabat.

“Keuntungan sebesar 40 persen dari Bazal Amal Tahunan diberikan kepada Women’s International Club Jakarta yang hari ini kami sumbangkan,” jelas Diksha Lalchandani, Chairperson of Ways & Means.

Selain untuk bencana banjir bandang di Manado dan erupsi Gunung Sinabung, Women’s International Club Jakarta juga telah menyumbang untuk bencana banjir DKI Jakarta.Women’s International Club Jakarta diresmikan tahun 1950 sebagai organisasi sosial nirlaba yang terdiri dari 40 persen anggota warga negara asing dan 60 persen anggota warga negara Indonesia yang suka rela bahu-membahu berusaha menggalang dana, khususnya melalui Bazaar Amal Tahunan.

 

Informasi lebih lanjut hubungi: Ayu Andini, Ka Sub Divisi Pengembangan Sumber Daya (PSD) Markas Pusat PMI, Hp. 081286041599 atau Aulia Arriani, Kepala Biro Markas Pusat PMI, Hp. 0816795379 atau 021-7992325, ext. 300. Kontak Media: Anggun Permana Sidiq, Relasi Media Markas Pusat PMI, Hp. 0856 97777 313.

 

 

 

 

 

Last modified onJumat, 20 Juni 2014 13:37

Leave a comment

Make sure you enter the (*) required information where indicated. HTML code is not allowed.

back to top

Markas Pusat Palang Merah Indonesia

Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 96 Jakarta - Indonesia  Telp. +62 021 7992325 Faks. +62 021 7995188  Email: pmi.or.id,  Laman: www.pmi.or.id

Jumlah Pengunjung

147609