Menu

 

A Member Of 

Pan Pacific Group untuk Korban Bencana Di Sulawesi Tengah

 

Meskipun 2 (dua) bulan telah berlalu dari bencana gempa dan tsunami yang menghantam Palu & Donggala, Sulawesi Tengah, namun tidak menyurutkan semangat perusahaan garmen asal Korea Selatan, Pan Pacific Group, untuk memberikan sumbangan dana bagi korban gempa dan tsunami dengan nilai sebesar Rp 178.000.000, yang merupakan gabungan donasi dari seluruh karyawan dan manajemen Pan Pacific Co. Ltd, PT Pan Pacific Jakarta, dan PT Pan Pacific Nesia. Selain itu, secara terpisah PT Pan Pacific Jakarta Cabang Semarang, PT Nesia Pan Pacific Clothing, dan PT Nesia Pan Pacific Knit juga melakukan penggalangan dana dengan nilai total sebesar Rp 100.000.000 yang telah disetorkan melalui PMI Kota Semarang, PMI Kabupaten Wonogiri, dan PMI Kota Salatiga.

Donasi diserahkan oleh Direktur Marketing PT Pan Pacific Jakarta, Mr. Kyubaek, Lee dan diterima oleh Bapak Sumarsono selaku Kepala Bidang Penanggulangan Bencana PMI Pusat pada hari Selasa, 27 November 2018 di Markas Besar PMI di Jl. Gatot Subroto, Jakarta. Adapun proses penggalangan dana di Pan Pacific Group sendiri telah berlangsung sejak tanggal 15 Oktober sampai dengan 9 November yang lalu. 

Read more...

500 Juta Dari Marubeni Indonesia Untuk Pemulihan Paska Bencana

Indonesia akhir-akhir ini sering diterpa bencana, mulai dari Gempa yang menimpa Lombok hingga bencana besar yang melanda Sulawesi Tengah, Marubeni Corporation Jepang menyumbangkan 500 juta Rupiah Indonesia sebagai bantuan kemanusiaan untuk warga terdampak bencana dikedua wilayah tersebut.

Bertempat di Markas Pusat Palang Merah Indonesia (PMI), diwakili oleh Direktur Utama PT. Marubeni Indonesia, Mr. Takeshi Mamiya, bantuan tersebut diterima oleh Pelaksana Harian Ketua Umum PMI, Bapak Ginandjar Kartasasmita, Rabu, 14 November 2018.

Read more...

Busana Group Serahkan Donasi 1.5 Milyar Rupiah Untuk Pemulihan Palu

Jakarta, 22 November 2018 – Busana Apparel Group (Busana Group) menyalurkan bantuan logistik dan dana sebesar 1.5 Milyar untuk masa rehabilitasi dan pemulihan masyarakat Palu, Donggala dan daerah sekitarnya di provinsi Sulawesi Tengah paska gempa bumi yang terjadi pada Jumat, 28 September 2018, melalui Palang Merah Indonesia (PMI). Donasi ini merupakan kerjasama antara Busana Group (karyawan, manajemen) dengan para pelanggan dan pemasok Busana Group dalam penanggulangan bencana alam serta dukungan kepada PMI dalam misinya di Indonesia khususnya bencana alam di daerah Palu, Donggala dan daerah lain di provinsi Sulawesi Tengah. 

Direktur Busana Group, Slamet Nugroho, menyerahkan langsung donasi tersebut secara simbolis kepada Pelaksana Harian Ketua Umum Palang Merah Indonesia Ginandjar Kartasasmita di Markas Pusat Palang Merah Indonesia – Jakarta, yang dihadiri juga oleh perwakilan karyawan Busana Group dari kantor pusat, pabrik dan juga serikat pekerja dari masing-masing lokasi pabrik Busana Group. 
 
Read more...

GS (GS Energy dan GS Global) dari Korea Mendonasikan USD 200.000 kepada Korban Gempa Palu

Didasari kebutuhan yang mendesak untuk membantu korban gempa di Palu, GS Energy dan GS Global (PT GS Global Resources Indonesia) atas nama GS, mendonasikan USD 200.000 ke Palang Merah Indonesia pada bulan Oktober 2018.

Juru bicara GS menyatakan bahwa "Kami menyampaikan belasungkawa yang tulus kepada para korban dan simpati kepada keluarga korban dan orang-orang di daerah yang terkena dampak bencana dan berharap donasi tersebut dapat membantu bangsa Indonesia pulih dari bencana gempa bumi."

Read more...

PMI Salurkan 2500 Paket Sekolah

Palu -  Sebanyak 2500 Paket dan perlengkapan sekolah dari PT. Kaltim Prima Col disalurkan oleh Palang Merah Indonesia (PMI)  untuk anak anak sekolah yang tinggal di shelter pengungsian di berbagai titik. 
 
Supt. Public Communication External Relation PT. Kaltim Prima Coal, Felly Lung mengatakan,  Bantuan yang diberikan merupakan wujud kepedulian dari karyawan  yang rela dan ikhlas menyisihkan rejekinya untuk ikut bersama sama dalam peduli kemanusiaan terutama dalam bidang pendidikan. "Mudah mudahan apa yang kami berikan meski tak seberapa dapat bermanfaat,  membantu adik adik sekolah untuk kembali belajar dalam menggapai cita cita"  ujarnya. 
 
Read more...

Bantuan Yayasan Korindo Senilai Rp 7 Miliar Tiba di Palu

Palu — Setelah melalui perjalanan cukup panjang, Kapal Asike Global milik KORINDO Group akhirnya tiba di pelabuhan Pantoloan, Palu. Kapal ini membawa bantuan dari Yayasan KORINDO berupa plywood atau kayu lapis senilai Rp 7,000,000,000 (tujuh miliar rupiah), untuk proses rekonstruksi pasca gempa dan tsunami yang melanda Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah.

Bantuan telah dikumpulkan dari sentra produksi Plywood KORINDO yang beroperasi di Papua, Pangkalan Bun di Kalimantan Tengah, dan juga Balikpapan di Kalimantan Timur. Bantuan tersebut dibawa dengan Kapal Asike Global milik KORINDO untuk dikirimkan langsung ke Kota Palu dan tiba pada 31 Oktober 2018.

Read more...

Sumbangan Siemens Indonesia untuk korban gempa dan tsunami Sulawesi Tengah

Siemens Indonesia dan segenap karyawan menunjukkan kepedulian yang mendalam terhadap para korban tsunami dan gempa bumi di Provinsi Sulawesi Tengah. Melalui program penggalangan donasi karyawan yang disetarakan oleh perusahaan, Siemens Indonesia berhasil mengumpulkan lebih dari Rp. 863 juta dalam bentuk sumbangan uang yang disalurkan melalui Palang Merah Indonesia (PMI) untuk membantu para korban.  

“Kami menyampaikan simpati yang mendalam kepada para korban gempa Lombok. Segenap karyawan di Siemens Indonesia menunjukkan solidaritas yang mendalam dengan mengambil bagian dalam program penggalangan donasi untuk meringankan penderitaan para korban gempa di Lombok,” ungkap Prakash Chandran, Presiden Direktur dan CEO, PT Siemens Indonesia. 
 
Read more...

PT KAI Donasikan Rp 32 Juta Melalui PMI Jateng

Sebagai aksi nyata dalam menunjukan kepedulian dampak bencana gempa di Donggala dan Palu, jajaran pegawai PT KAI Daop 4 Semarang secara sukarela dan mandiri, melaksanakan kegiatan pengumpulan dana berupa uang dan barang - barang bekas layak pakai. Aksi sosial penggalangan dana dilakukan di Stasiun Semarang Poncol dan Semarang Tawang dengan orasi ajakan peduli korban gempa, pembacaan puisi, dan kegiatan mewarnai gambar oleh anak-anak TK YWKA II Tawang Sari.
 
Manager Humas PT KAI Daop 4 Semarang Suprapto, menjelaskan dengan aksi ini bisa mengugah kepedulian dari masyarakat terutama para penumpang kereta api di Stasiun Semarang Tawang yang setiap harinya berjumlah berkisar 5.000 s/d 7.000 penumpang, dan di Semarang Poncol yang jumlahnya berkisar 6.000 s/d 8.000 penumpang per harinya. “Pada kesempatan ini, terkumpul uang sebesar Rp 32.580.000 bagi korban gempa di Palu dan Donggala,” jelasnya di Stasiun Semarang Tawang, Kamis (11/10). 
Read more...
Subscribe to this RSS feed

Markas Pusat Palang Merah Indonesia

Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 96 Jakarta - Indonesia  Telp. +62 021 7992325 Faks. +62 021 7995188  Email: pmi.or.id,  Laman: www.pmi.or.id

Jumlah Pengunjung

113781