Menu

 

A Member Of 

PT KAI Donasikan Rp 32 Juta Melalui PMI Jateng

Sebagai aksi nyata dalam menunjukan kepedulian dampak bencana gempa di Donggala dan Palu, jajaran pegawai PT KAI Daop 4 Semarang secara sukarela dan mandiri, melaksanakan kegiatan pengumpulan dana berupa uang dan barang - barang bekas layak pakai. Aksi sosial penggalangan dana dilakukan di Stasiun Semarang Poncol dan Semarang Tawang dengan orasi ajakan peduli korban gempa, pembacaan puisi, dan kegiatan mewarnai gambar oleh anak-anak TK YWKA II Tawang Sari.
 
Manager Humas PT KAI Daop 4 Semarang Suprapto, menjelaskan dengan aksi ini bisa mengugah kepedulian dari masyarakat terutama para penumpang kereta api di Stasiun Semarang Tawang yang setiap harinya berjumlah berkisar 5.000 s/d 7.000 penumpang, dan di Semarang Poncol yang jumlahnya berkisar 6.000 s/d 8.000 penumpang per harinya. “Pada kesempatan ini, terkumpul uang sebesar Rp 32.580.000 bagi korban gempa di Palu dan Donggala,” jelasnya di Stasiun Semarang Tawang, Kamis (11/10). 
Read more...

Yayasan Korindo Sumbang Rp 7 Miliar untuk Korban Bencana

JAKARTA – Kabar duka cita kembali melanda tanah air. Setelah Lombok, bencana gempa bumi disertai tsunami kini melanda daerah Palu dan Donggala di Sulawesi Tengah pada akhir September 2018 lalu. Ribuan orang menjadi korban, dan ratusan ribu rumah serta infrastruktur mengalami kerusakan. Melihat kondisi yang sangat memprihatinkan tersebut, KORINDO Group langsung tergerak untuk membantu para korban dalam proses rehabilitas dan rekonstruksi agar kondisi nantinya bisa cepat pulih.

KORINDO Group melalui Yayasan KORINDO menyerahkan bantuan material senilai Rp 7.000.000.000,- (Tujuh Miliar Rupiah) kepada Palang Merah Indonesia (PMI) hari ini, Kamis (11/10/2018). Material yang disumbangkan ini berbentuk multipleks/plywood sebanyak 112.200 lembar (±1.100 m3) yang nantinya dapat dipergunakan untuk proses rekonstruksi bagi para korban gempa dan tsunami.

Read more...

Pemerintah Taiwan Serahkan Donasi 500.000 US Dollar untuk Sulawesi Tengah

Pada tanggal 10 Oktober 2018 Bapak John C. Chen, Kepala Perwakilan Taipei Economic and Trade Office di Indonesia, mewakili pemerintah dan rakyat Taiwan menyerahkan bantuan sebesar 500.000 US dollar kepada Palang Merah Indonesia (PMI). Bantuan ini diharapkan dapat membantu korban bencana gempa dan tsunami di Sulawesi Tengah.

Penyerahan donasi diterima langsung oleh Bapak Ginandjar Kartasasmita, Plt. Ketua Umum Palang Merah Indonesia (PMI) dan disaksikan oleh anggota direksi Palang Merah Indonesia (PMI), pengusaha Taiwan di Indonesia, beserta wartawan dari berbagai media.

Read more...

Sumbangan Siemens Indonesia untuk Korban Gempa Lombok

Siemens Indonesia dan segenap karyawan menunjukkan kepedulian yang mendalam terhadap para korban gempa bumi di pulau Lombok, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB). Melalui program penggalangan donasi karyawan yang disetarakan oleh perusahaan, Siemens Indonesia berhasil mengumpulkan lebih dari Rp. 230 juta dalam bentuk sumbangan uang yang disalurkan melalui Palang Merah Indonesia (PMI) untuk membantu para korban.

“Kami menyampaikan simpati yang mendalam kepada para korban gempa Lombok. Segenap karyawan di Siemens Indonesia menunjukkan solidaritas yang mendalam dengan mengambil bagian dalam program penggalangan donasi untuk meringankan penderitaan para korban gempa di Lombok,” ungkap Prakash Chandran, Presiden Direktur dan CEO, PT Siemens Indonesia.

Read more...

La Prairie Indonesia Bantu Warga Lombok

Jakarta – Hari ini (27/9/2018) Salah satu Brand perawatan wajah, La Prairie Indonesia menyerahkan donasi melalui Palang Merah Indonesia (PMI) yang akan menyalurkan bantuan kepada warga Lombok yang terdampak gempa bumi. Bertempat di Markas Pusat PMI, donasi sejumlah Rp 123.900.000 ini diberikan oleh Heri Yusuf, General Affairs La Prairie Indonesia kepada Sekertaris Jendral PMI, Ritola Tasmaya.

Heri Yusuf, General Affairs La Prairie Indonesia yang hadir bersama Ketut Dharmika, Vice president Bussiness Development and Marketing La Prairie Indonesia, mengungkapkan “Kami turut prihatin atas apa yang menimpa saudara-saudara kita yang berada di Lombok, terutama untuk area-area yang terkena dampak gempa paling besar dan masih membutuhkan bantuan kita. Sebagai bventuk kepedulian kami dengan mendonasikan Rp 123.900.000 melalui PMI, kita berharap dapat meringankan beban saudara kita disana.”

Read more...

Peduli Lombok, Samsung Gandeng PMI Bantu Warga Lombok

Jakarta, 25 September, 2018 – Samsung Electronics Indonesia hari ini menyerahkan donasi Rp 1,5 Milyar melalui Palang Merah Indonesia (PMI) yang akan menyalurkan bantuan kepada para korban gempa Lombok. Keseluruhan dana akan digunakan untuk membangun 500 hunian sementara bagi 500 kepala keluarga, konstruksi dan rehabilitasi sistem perpipaan, tampungan air dan titik distribusi sepanjang kurang lebih dua kilometer di sekitar area masyarakat yang terdampak gempa, penyediaan jamban sehat, layanan kesehatan PMI yang di dalamnya termasuk klinik keliling dan home based care,  satu unit ambulans untuk PMI kabupaten Lombok Timur, serta persediaan air bersih sebanyak 200.000 liter di Dusun Lekok dan Menggala – Lombok Utara.

Samsung Electronics Indonesia bersama karyawan Service Center secara mandiri juga telah membuka Posko Samsung Peduli serta dapur umum di titik pengungsian Dusun Lekok dan Menggala dimulai pada tanggal 16 September yang lalu. Kedua posko ini menyediakan layanan cuci gratis bagi para warga, serta dapur umum dipergunakan oleh warga setempat untuk menyediakan 600 bungkus makanan setiap harinya. Setelah satu minggu beroperasi, Posko Samsung Peduli di titik pengungsian Dusun Lekok dan Menggala telah melayani pencucian baju untuk 771 orang dan mencuci rata-rata 1.770 pakaian setiap harinya, sedangkan Dapur Umum Samsung menghasilkan hingga lebih dari 9.000 bungkus makanan dan team service center memberikan perbaikan gratis untuk 23 unit alat elektronik yang rusak sebagian besar akibat bencana gempa.    

Read more...

Bantu Kawasan Pariwisata Lombok, Traveloka Serahkan Donasi Melalui PMI

Jakarta, 12 September 2018 – Hari Ini, Traveloka secara resmi menyerahkan hasil donasi Traveloka Tanggap melalui Palang Merah Indonesia (PMI). Penyerahan donasi ini dihadiri oleh Dannis Muhammad, Chief Marketing Officer Traveloka dan dr. Ritola Tasmaya, Sekretaris Jenderal PMI. Penggalangan dana untuk korban gempa Lombok melalui Traveloka Tanggap telah resmi berlangsung sejak 10 Agustus hingga 24 Agustus 2018. Dalam kurun waktu dua minggu, Traveloka Tanggap berhasil menghimpun dana sebesar Rp 592.919.203,-

Dannis Muhammad, Chief Marketing Officer Traveloka mengungkapkan, “Traveloka Tanggap merupakan salah satu wujud kepedulian Traveloka dan penggunanya yang didedikasikan untuk sudara-saudara kita di Lombok. Kami sangat mengapresiasi antusiasme dan kemurahan hati para penggna dalam menukarkan Traveloka poin melalui program Traveloka Tanggap. Hasil donasi ini akan kami salurkan melalui PMI, yang nantinya akan digunakan untuk membantu kebutuhan warga dan pembangunan kembali sector wisata di Lombok.”

Read more...

Palang Merah Indonesia dan Hansaplast Umumkan Kerjasama dalam Bidang Pertolongan Pertama

Jakarta, 1 Februari 2018 – Palang Merah Indonesia (PMI) dan Hansaplast pada hari ini mengumumkan kerjasama dalam bidang pertolongan pertama. Acara pengumuman tersebut dilakukan di kantor pusat PMI yang dihadiri oleh dr. Ritola Tasmaya, MPH, Sekretaris Jenderal Palang Merah Indonesia; dan Nia Tamalia, Human Resource Director PT Beiersdorf Indonesia.

“Kami bangga diberikan kepercayaan oleh badan organisasi kemanusiaan terbesar di Indonesia, Palang Merah Indonesia untuk bahu-membahu mensosialisasikan pentingnya pertolongan pertama. Kerjasama ini akan memperkaya materi edukasi yang sudah kami miliki untuk dibagikan kepada masyarakat luas,” ujar Nia Tamalia, Human Resource Director PT Beiersdorf Indonesia.

Read more...
Subscribe to this RSS feed

Markas Pusat Palang Merah Indonesia

Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 96 Jakarta - Indonesia  Telp. +62 021 7992325 Faks. +62 021 7995188  Email: pmi.or.id,  Laman: www.pmi.or.id

Jumlah Pengunjung

102767