Menu

 

A Member Of 

Biro Humas PMI Pusat

PMI Jateng-Jatim Susun Renkon Banjir Bengawan Solo

Bengawan Solo merupakan sungai terpanjang di Pulau Jawa, mencapai 650 kilometer lebih panjangnya, melintasi wilayah Provinsi Jawa Tengah dan Jawa Timur. Meliputi wilayah Wonogiri, Surakarta, Sukoharjo, Sragen, Karanganyar,  dan daerah hilir meliputi Bojonegoro, Tuban, Lamongan, Ngawi, Pacitan, Ponorogo, Madiun, Ngawi dan Gresik.

“Adanya Program Masyarakat Tangguh Banjir ini sangat membantu masyarakat dan pemerintah di wilayah DAS (daerah aliran sungai) Bengawan Solo. Terbentuknya tim Sibat (Siaga Bencana Berbasis Masyarakat) di Wonogiri, Solo dan Bojonegoro, sangat membantu masyarakat yang rentan banjir,” ujar H. Subagyo SW, Wakil Ketua PMI Provinsi Jawa Timur, saat membuka Focus Discussion Group (FGD) Penyusunan Rencana Kontijensi Banjir DAS Bengawan Solo, di Bojonegoro, Senin 22 Mei 2017.

12 Tahun Bersama Palang Merah Kanada

Tak terasa 12 tahun sudah Palang Merah Indonesia (PMI) menjalin kerjasama dengan Palang Merah Kanada (Canadian Red Cross) sejak peristiwa tsunami melanda Indonesia.

Bertempat di Markas Pusat PMI, Palang Merah Kanada menyelenggarakan acara “Celebrating Partnership in Indonesia”, Selasa (16/5). Selain memperingati kerjasama yang telah terjalin selama 12 tahun, acara tersebut juga dimaksudkan sebagai penanda telah selesainya tugas dan kerjasama Palang Merah Kanada di Indonesia.

KSR PMI Unsyiah Gelar HDDS 2017

Korsp Sukarela Palang Merah Indonesia (KSR-PMI) Unit Universitas Syiah Kuala (Unsyiah) mengelar serangkaian kegiatan Hari Donor Darah Se-Dunia (HDDS) atau World Blood Donor Day, di Lapangan Tugu, Rabu (17/05). Kegiatan ini bertemakan “Setetes darah hadiah terindah untuk sesama.”

Dalam memeriahkan peringatan Hari Donor Darah Se-Dunia yang jatuh pada 14 Juni 2017. KSR PMI Unit Unsyiah mengelar kegiatan donor darah selama 3 hari di mulai tanggal 17 sampai 19 Mei 2017.

Gebyar Prolanis BPJS, PMI Kab. Boyolali Ikut Berpartisipasi

Guna mengoptimalkan program gerakan masyarakat sehat yang dicanangkan pemerintah, Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Cabang Boyolali menggelar Gebyar Prolanis (Program Pengelolaan Penyakit Kronis) yang diikuti oleh ratusan peserta JKN-KIS di Rumah Makan Elangsari, Boyolali, Sabtu (20/5/2017).

Dengan mengusung tema “Sehatkan Gaya Hidup dan Hidupkan Gaya Sehat” BPJS Kesehatan dan PMI Kabupataen Boyolali mengajak peserta JKN-KIS, khususnya penderita diabetes mellitus dan hipertensi untuk melakukan pola hidup sehat dan bergabung dengan klub Prolanis yang berada di setiap fasilitas kesehatan tingkat pertama (FKTP), yakni puskesmas atau klinik.

Subscribe to this RSS feed

Markas Pusat Palang Merah Indonesia

Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 96,  Jakarta 12790 - Indonesia

Telp. +62 021 7992325 Faks. +62 021 7995188  Email: pmi@pmi.or.id