Menu

 

A Member Of 

Perkumpulan warga Tionghoa Aceh Salurkan Donasi Featured

Simbolisasi penyerahan donasi dari perkumpulan warga Tionghoa Simbolisasi penyerahan donasi dari perkumpulan warga Tionghoa

Sebagai bentuk rasa kepedulian terhadap sesama, perkumpulan warga Tionghoa Aceh yang berdomisili di Jakarta, menyalurkan donasi untuk masyarakat Aceh melalui Palang Merah Indonesia (PMI).

Rudi, salah satu perwakilan menjelaskan bahwa maksud kedatangannya adalah untuk menyampaikan bantuan dari seluruh warga Tionghoa asli Aceh yang kini berdomisili di Jakarta, untuk masyarakat terdampak gempa Aceh awal Desember silam.

“Sebesar 530 juta rupiah kami donasikan sebagai bentuk kepedulian dan solidaritas kami kepada masyarakat terdampak. Semoga dapat meringankan beban masyarakat.” Terang Rudi dalam pidatonya di acara serah terima donasi di Markas Pusat PMI, Jakarta, Senin (27/12).

Ritola Tasmaya, Sekertaris Jenderal PMI pun menyambut baik niat tersebut. Beliau mengatakan bahwa respon tanggap darurat bencana Aceh, kini telah memasuki tahap recovery. Dimana dalam tahap tersebut, PMI akan membantu masyarakat kembali bangkit.

“PMI akan fokus untuk me-recovery di bidang kesehatan dengan melakukan mobile clinic, promosi kesehatan dan kebersihan, livelihood dan edukasi pengurangan risiko bencana," tuturnya.

Tak lupa, beliau mengucapkan terimakasih kepada perkumpulan warga Tionghoa Aceh yang berdomisili di Jakarta.

Untuk informasi leih lanjut, dapat menghubungi :  Ria Thahir, Kepala Divisi Pengembangan Sumber Daya PMI Pusat, Hp: 08161310911 

Leave a comment

Make sure you enter the (*) required information where indicated. HTML code is not allowed.

back to top

Markas Pusat Palang Merah Indonesia

Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 96,  Jakarta 12790 - Indonesia

Telp. +62 021 7992325 Faks. +62 021 7995188  Email: pmi@pmi.or.id