Menu

 

A Member Of 

Telkomsel serahkan donasi Rp1 Miliar dari pelanggan melalui PMI Featured

Telkomsel menyerahkan donasi sebesar Rp 1 miliar kepada para korban bencana gempa bumi yang melanda Kabupaten Pidie Jaya. Donasi yang dikumpulkan dari SMS yang dilakukan pelanggan Telkomsel pada periode 8-15 Desember 2016 tersebut disalurkan melalui Palang Merah Indonesia (PMI), Minggu (18/12).

Bantuan tersebut akan diberikan dalam bentuk penyediaan air bersih, sanitasi dan edukasi kesehatan keluarga, program penyediaan shelter kit (pengadaan sarana pemulihan tempat tinggal komplementer) dan pemberian livelyhood kit program (pengadaan paket pemulihan mata pencaharian warga) termasuk juga bantuan perbaikan sarana ibadah dan fasilitas umum lainnya.

“Kami berterima kasih atas perhatian dan kepedulian para pelanggan yang menyisihkan sebagian yang dimilikinya untuk membantu saudara-saudara kita di Pidie Jaya. Semoga bantuan ini dapat memberikan manfaat lebih bagi masyarakat dan lingkungan yang tertimpa musibah,” kata Direktur Utama Telkomsel Ririek Adriansyah.

Lanjutnya, pihaknya menyediakan layanan SMS donasi bagi pelanggan yang ingin memberikan sumbangan bagi para korban bencana gempa bumi di Aceh. Pelanggan cukup mengirimkan SMS, ketik DONASI (spasi) ACEH lalu kirim ke 7788. Untuk setiap SMS donasi yang terkirim, pelanggan dikenakan Rp 5.000 yang seluruhnya disalurkan untuk korban bencana. Pelanggan masih berkesempatan untuk memberikan donasi melalui SMS hingga 31 Januari 2017.

Dikatakannya, Telkomsel sendiri memilih PMI untuk menyalurkan bantuan dari donasi para pelanggannya, karena menilai PMI memiliki kinerja cepat dan terpercaya dalam hal penanganan bencana. “Sesaat setelah terjadi bencana gempa, PMI Pidie Jaya melakukan respon cepat dengan terlibat dalam evakuasi para korban, selain itu, PMI segera memobilisasi relawan dari berbagai daerah untuk diterjunkan di wilayah bencana,” ujarnya.

Last modified onSelasa, 20 Desember 2016 04:42

Leave a comment

Make sure you enter the (*) required information where indicated. HTML code is not allowed.

back to top

Markas Pusat Palang Merah Indonesia

Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 96,  Jakarta 12790 - Indonesia

Telp. +62 021 7992325 Faks. +62 021 7995188  Email: pmi@pmi.or.id