Menu

 

A Member Of 

HIPPI Sumbang 2 Unit Mobil Ambulance Untuk PMI Featured

Plh ketum PMI, Ginadjar Kartasasmita tinjau kelengkapan ambulans Plh ketum PMI, Ginadjar Kartasasmita tinjau kelengkapan ambulans

Himpunan Pengusaha Pribumi Indonesia (HIPPI) berhasil menggalang dana sebanyak Rp 1 Milyar untuk didonasikan kepada Palang Merah Indonesia (PMI). Yani Motik, Ketua Umum HIPPI menuturkan dana yang terkumpul dari kegiatan tersebut dibelikan Mobil Ambulance lengkap yang berjumlah 2 (dua) unit dengan nilai Rp 1 Milyar. Pembelian mobil ambulance tersebut diharapkan akan dapat membantu aktivitas PMI dalam menjalankan tugas kemanusiaannya.

Yani Motik  mengatakan selain dua unit mobil ambulance, sebelumnya HIPPI juga telah menyumbangkan 3 mobil unit donor darah (MUDD) kepada PMI.

 

“Dengan MUDD, PMI dapat melakukan “jemput bola” untuk kebutuhan darah terus meningkat,” imbuhnya. 

Untuk membantu pengadaan darah, HIPPI setiap tahunnya mengadakan acara rutin donor darah dan mensoasialisasikannya ke DPD-DPD sehingga donor darah tak lagi dianggap sebagai sesuatu yang menakutkan, tapi justru bisa dijadikan gaya hidup, kata Toha Ketua Panitia Charity Golf Turnamen. Turnamen Golf yang bertujuan menghimpun dana untuk disumbangkan ke PMI ini juga merupakan program HIPPI yang dapat meningkatkan kepedulian sosial anggota, imbuh Toha.

Acara “4th Charity Golf Tournament” mengusung tema “Kepedulian Kita Bermakna Bagi sejuta Jiwa” memperebutkan Piala Yusuf kalla dan berbagai hadiah lainnya. Telah dilaksanakan pada tanggal 15 Mei 2016 sebagai bagian dari rangkaian  Munas HIPPI yang ke-VIII ini, diikuti oleh 140 peserta dari Pemerintahan, BUMN, maupun swasta yang bergerak diberbagai bidang. Kegiatan ini bertujuan untuk kemanusiaan dengan menghimpun dana dari para dermawan/ donatur pecinta golf, pengusaha serta para sponsor. Dengan diserahkannya kedua unit mobil ambulance ini ke PMI, Alhamdulillah hasil pengumpulan dana telah kita pergunakan untuk mendukung kegiatan kemanusiaan PMI, kata Ketua Umum DPP HIPPI yang bernama lengkap Suryani Sidik Motik PhD.

Kontributor terbesar penyumbang dana yang menghasilkan dua unit mobil ambulance ini adalah Perusahaan Gas Negara (PGN) dan Bank Rakyat Indonesia (BRI). Penyerahan tersebut dilakukan pada hari ini jumat 21 Oktober 2016 di kantor Pusat PMI yang diterima langsung oleh Plt Ketua PMI Bapak Ginanjar Kartasasmita. Penyerahan akan diadakan langsung di PMI Pusat, Pukul 14.00 dan dihadiri oleh Pihak PGN dan BRI sebagai sponsor, Ketua Umum DPP HIPPI Dr. Suryani Sidik Motik di dampingi Sekretaris Jendral DPP HIPPI Ariful Y.Hidayat, beserta jajaran Fungsionaris DPP HIPPI.

Untuk informasi leih lanjut, dapat menghubungi :  Ria Thahir, Kepala Divisi Pengembangan Sumber Daya PMI Pusat, Hp: 08161310911 

Leave a comment

Make sure you enter the (*) required information where indicated. HTML code is not allowed.

back to top

Markas Pusat Palang Merah Indonesia

Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 96,  Jakarta 12790 - Indonesia

Telp. +62 021 7992325 Faks. +62 021 7995188  Email: pmi@pmi.or.id