Menu

 

A Member Of 

Krama Yudha Tunjukkan Kepedulian Untuk Warga Garut Featured

Ginandjar Kartasasmita, Plh Ketum PMI menjelaskan Operasi Tanggap Darurat PMI di Garut kepada Hisashi Ishimaki, Presiden Direktur PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors Ginandjar Kartasasmita, Plh Ketum PMI menjelaskan Operasi Tanggap Darurat PMI di Garut kepada Hisashi Ishimaki, Presiden Direktur PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors

Bencana selalu datang mendadak bak tak kenal kata permisi. Siapa yang menyangka hujan deras Rabu, 21 September 2016 silam, dapat menyebabkan banjir bandang dan longsor yang begitu hebatnya menghantam Garut, Jawa Barat. Sejumlah 34 warga meninggal dunia, 19 warga dinyatakan hilang dan 1.326 warga masih mengungsi hingga kini (18/10).

Sebagai bentuk rasa kepedulian terhadap sesama, Krama Yudha Mitsubishi Group yang terdiri dari PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors, PT Mitsubishi Krama Yudha Motors & Manufacturing dan PT Krama Yudha Ratu Motor, menyalurkan donasi untuk masyarakat Garut melalui Palang Merah Indonesia (PMI).

Presiden Direktur PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors, Hisashi Ishimaki menjelaskan bahwa maksud kedatangannya adalah untuk menyampaikan bantuan dari Mitshubishi Group untuk masyarakat yang terdampak banjir bandang dan tanah longsor.

“Sebesar 500 juta rupiah kami donasikan sebagai bentuk kepedulian kami kepada masyarakat terdampak. Semoga dapat meringankan beban masyarakat.” Terang Hisashi dalam pidatonya di acara serah terima donasi di Markas Pusat PMI, Jakarta, Selasa (18/10).

Ginandjar Kartasasmita, Pelaksana harian ketua umum PMI pun menyambut baik niat tersebut. Beliau mengatakan bahwa respon tanggap darurat bencana Garut, kini telah memasuki tahap recovery. Dimana dalam tahap tersebut, seluruh lembaga terkait akan membantu masyarakat untuk membangun shelter dan meng-fungsikan kembali fasilitas umum.

“PMI akan fokus untuk me-recovery Unit Transfusi Darah (UTD) PMI Garut yang juga turut terhantam bencana longsor dan banjir bandang. Kehadiran UTD diwilayah tersebut sangat krusial karena bertugas men-supply kantong darah untuk 50.230 warga. Oleh karena itu, PMI akan merelokasi UTD dan memperbaharui alat-alat kebuuhan transfuse darah.” Tutur Ginandjar.

Tak lupa, beliau mengucapkan terimakasih kepada PT Krama Yudha Mitsubishi Group. Tak hanya Garut, Sebelumnya Krama Yudha pun telah bekerjasama dengan PMI dalam respon tanggap darurat bencana Sinabung.

Untuk informasi leih lanjut, dapat menghubungi :  Ria Thahir, Kepala Divisi Pengembangan Sumber Daya PMI Pusat, Hp: 08161310911 

Leave a comment

Make sure you enter the (*) required information where indicated. HTML code is not allowed.

back to top

Markas Pusat Palang Merah Indonesia

Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 96,  Jakarta 12790 - Indonesia

Telp. +62 021 7992325 Faks. +62 021 7995188  Email: pmi@pmi.or.id