Menu

 

A Member Of 

Alfamart Alfamidi Salurkan 7 Unit Ambulans Featured

Alfamart - Alfamidi serahkan 7 unit ambulans kepada PMI Alfamart - Alfamidi serahkan 7 unit ambulans kepada PMI

Hasil Penggalangan Dana Masyarakat Disalurkan melalui PMI

JAKARTA – Kepedulian perusahaan ritel nasional, PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk (SAT) terhadap misi kemanusiaan yang dijalankan Palang Merah Indonesia (PMI) diwujudkan dengan menyalurkan sejumlah bantuan melalui program Alfamart Alfamidi Peduli.

SAT menyerahkan hasil penggalangan dana masyarakat sebanyak 7 unit ambulans yang diterima secara langsung oleh Pelaksana Harian Ketua Umum PMI, Ginandjar Kartasasmita di Kantor Pusat PMI Jakarta, Kamis (16/6/2016).

Corporate Affairs Director SAT, Solihin mengatakan, bantuan yang rencananya akan dioperasionalkan di Tangerang, Binjai, Pontianak, Palu, Grobogan, Lombok Utara, serta Markas Pusat PMI, tersebut merupakan hasil penggalangan dana masyarakat yang dihimpun dari gerai-gerai SAT sejumlah Rp 3.152.331.883,- selama periode 1-31 Oktober 2015. Hasil dana tersebut disalurkan dalam bentuk 7 unit ambulans dengan nilai investasi setidaknya masing-masing Rp 398 juta serta sisanya disalurkan langsung dalam bentuk Donasi Kemanusiaan PMI.

“Alfamart Alfamidi Peduli ini merupakan bagian dari program DonasiKu. Seperti tahun-tahun sebelumnya, perusahaan mengajak konsumen untuk menyisihkan sebagian uangnya saat berbelanja di toko kami. Dana yang terhimpun, sepenuhnya disalurkan kepada lembaga yang kredibel, seperti PMI untuk membantu masyarakat luas,” terang Solihin.

Tahun lalu, perusahaan juga telah menyalurkan donasi konsumen melalui PMI dalam bentuk 3 mobil unit donor darah, 1 mobil tangki air bersih, dan total 3.000 paket bantuan bencana alam.

“Tujuan distribusi bantuan melalui PMI kali ini masih sama, mendukung peningkatan taraf kesehatan masyarakat prasejahtera. Perusahaan tidak sendiri, kami mengajak konsumen untuk ikut peduli terhadap permasalahan yang ada di sekitar, dan setiap pundi-pundi yang terkumpul dapat menjadi manfaat bagi yang membutuhkan,” tuturnya.

Menurut Ginanjar, bantuan ambulans memang dibutuhkan PMI, untuk membantu memenuhi kebutuhan masyarakat akan pelayanan kesehatan. “Dukungan dari perusahaan swasta dibutuhkan agar tugas kemanusiaan PMI dapat lebih maksimal bagi masyararakat luas,” ujar Ginanjar.

Lebih lanjut Ginanjar mengapresiasi upaya Alfamart Alfamidi dan berharap lebih banyak pihak bisa berkontribusi. “Terima kasih atas kepercayaan  yang diberikan kepada PMI dengan bantuan kemanusiaan ini, serta upaya Alfamart Alfamidi menghimpun donasi dari masyarakat. PMI percaya masyarakat mau ikut membantu sesama berapapun nominalnya,” tegasnya.

Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi :Ria Thahir, Kepala Divisi Pengembangan Sumber Daya PMI Pusat, HP. 0816 13109 11, atau Nur Rachman, Corporate Communication GM PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk,Telp. (021) 557 55 966, Email : Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya. , Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya. m

Leave a comment

Make sure you enter the (*) required information where indicated. HTML code is not allowed.

back to top

Markas Pusat Palang Merah Indonesia

Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 96,  Jakarta 12790 - Indonesia

Telp. +62 021 7992325 Faks. +62 021 7995188  Email: pmi@pmi.or.id