Menu

 

A Member Of 

Indonesia Berzakat Salurkan Donasi Melalui PMI Featured

Hamdan Zoelva, Ketua Syarikat Islam menyerahkan donasi secara simbolik kepada Yani Motik, Pengurus PMI Pusat untuk pembangunan RS Indonesia di Myanmar Hamdan Zoelva, Ketua Syarikat Islam menyerahkan donasi secara simbolik kepada Yani Motik, Pengurus PMI Pusat untuk pembangunan RS Indonesia di Myanmar
Penderitaan masyarakat terdampak konflik di Myanmar terus menjadi sorotan publik internasional, memicu aksi solidaritas dari berbagai pihak. Di Indonesia, penggalangan dana bantuan untuk masyarakat Myanmar terus mengalir, termasuk yang dikoordinir Indonesia Berzakat (IB) - sebuah Lembaga Amil Zakat (LAZ) besutan organisasi kemasyarakatan Syarikat Islam (SI).
 
Minggu (15/10/2017, Indonesia Berzakat berhasil menghimpun dana sejumlah 50 juta rupiah. "Dan untuk tahap awal, donasi umat ini akan kami salurkan melalui Palang Merah Indonesia," jelas Hamdan Zoelva, mantan Ketua Mahkamah Konstitusi, yang kini memimpin Syarikat Islam.
Pilihan bekerjasama dengan PMI ini, menurut Hamdan, sesuai dengan visi IB yang lebih mengutamakan penggunaan donasi untuk kegiatan produktif dan atau untuk kepentingan jangka panjang dengan cakupan lebih luas. 
 
"PMI akan membangun rumah sakit di sana, dan itu harus didukung penuh," imbuhnya. Karena itu, Hamdan juga akan memanfaatkan peringatan Milad 112 tahun Syarikat Islam di Masjid Istiqlal pada 15 Oktober, untuk menggalang aksi solidaritas bagi Rohingya. 
 
Yani Motik, Pengurus Pusat Palang Merah Indonesia (PMI) menambahkan, "Pembangunan RS Indonesia di Myanmar kini telah memasuki tahap ke-2 yakni pembangunan rumah sakit dan asrama untuk dokter dan perawat,"
 
Hingga kini, PMI masih membuka donasi untuk pembangunan RS Myanmar. Bagi masyarakat yang akan berdonasi dapat langsung mengunjungi web donasi online PMI di donasi.pmi.or.id
 
Untuk informasi lebih lanjut, dapat menghubungi : Ria Thahir, Kepala Divisi Pengembangan Sumber Daya (PSD), Email : Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya. , Hp: 08161310911

Leave a comment

Make sure you enter the (*) required information where indicated. HTML code is not allowed.

back to top

Markas Pusat Palang Merah Indonesia

Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 96,  Jakarta 12790 - Indonesia

Telp. +62 021 7992325 Faks. +62 021 7995188  Email: pmi@pmi.or.id