Menu

 

A Member Of 

INKINDO DKI Jakarta Salurkan Donasi Pembangunan RS Indonesia di Myanmar

Guna membantu meringankan beban masyarakat terdampak di Myanmar, INKINDO DKI Jakarta menghimpun dana bantuan kemanusiaan dari Anggota INKINDO di seluruh Indonesia untuk membantu pembangunan Rumah Sakit Indonesia di Rakhine, Myanmar. Bantuan kemanusiaan sejunlah Rp 150.000.000 (seratus lima puluh juta rupiah) telah disalurkan melalui Palang Merah Indonesia (PMI) pada Selasa (31/10/2017) di Markas Pusat PMI, Jakarta.

Sekretaris DPP INKINDO DKI Jakarta, Ir. Yudi Setiabudi mengatakan, ini merupakan agenda rutin kami para anggota Inkindo untuk berbagi kepada sesama. "Melihat kesusahan yang dialami oleh para pengungsi Myanmar, kami keluarga besar Inkindo ingin turut andil membantu mereka. Mengetahui PMI juga turut membantu mereka, kami sepakat untuk berdonasi melalui PMI." Terangnya.

Read more...

Indonesia Berzakat Salurkan Donasi Melalui PMI

Penderitaan masyarakat terdampak konflik di Myanmar terus menjadi sorotan publik internasional, memicu aksi solidaritas dari berbagai pihak. Di Indonesia, penggalangan dana bantuan untuk masyarakat Myanmar terus mengalir, termasuk yang dikoordinir Indonesia Berzakat (IB) - sebuah Lembaga Amil Zakat (LAZ) besutan organisasi kemasyarakatan Syarikat Islam (SI).
 
Minggu (15/10/2017, Indonesia Berzakat berhasil menghimpun dana sejumlah 50 juta rupiah. "Dan untuk tahap awal, donasi umat ini akan kami salurkan melalui Palang Merah Indonesia," jelas Hamdan Zoelva, mantan Ketua Mahkamah Konstitusi, yang kini memimpin Syarikat Islam.
Read more...

Herbalife Indonesia Salurkan Donasi Ke PMI

Herbalife Indonesia menyerahkan donasi sebesar Rp 63.645.810 untuk warga yang terdampak bencana melalui Palang Merah Indonesia (PMI), Selasa (22/8). Bertempat di Markas Pusat PMI, Donasi tersebut diberikan secara simbolik oleh Ibu Andam Dewi selaku Direktur Utama Herbalife Indonesia kepada Marsda (Purn) Sunarbowo Sandi selaku Kepala Markas PMI Pusat.

Mengawali sambutannya, Sunarbowo mengucapkan terima kasih atas bantuan yang telah diberikan Herbalife Indonesia kepada organisasi kemanusiaan terbesar di Indonesia tersebut.

Read more...

Aceh Recovery, Bantuan Masih Mengalir

Sebulan sudah pasca gempa yang menimpa Aceh. Kini Aceh tengah kembali berbenah. Palang Merah Indonesia (PMI) pun tak kenal menyerah. Demi mengembalikan kehidupan warga Aceh kembali seperti sedia kala, PMI masih melakukan upaya pemulihan dini bagi warga terdampak gempa Aceh.

Memiliki semangat kemanusiaan yang sama, beberapa mitra mengunjungi markas pusat PMI, Hari ini (5/1). Diantaranya adalah PT Hasjrat, HPP Law Firm dan PT MRT. Ketiganya menyampaikan rasa simpati yang mendalam kepada para warga yang terdampak gempa di kabupaten Pidie Jaya – Aceh.

Read more...

PMI Jateng Terima Bantuan Untuk Korban Gempa Aceh

Palang Merah Indonesia Provinsi (PMI) Jawa Tengah,  Kamis (29/12) menerima bantuan dari Masyarakat Semarang dan sekitarnya untuk korban gempa Aceh berkekuatan 6,5 skala richter yang terjadi pada 7 Desember 2016, di Markas PMI Provinsi Jawa Tengah, Semarang.

Ketua PMI Kota Semarang, Shofa Chasani mengatakan bahwa penggalangan dana ini dilakukan sejak 3 hari pasca gempa dan sampai hari ini sudah terkumpul sejumlah Rp 150.817.500.-.

Read more...

Perkumpulan warga Tionghoa Aceh Salurkan Donasi

Sebagai bentuk rasa kepedulian terhadap sesama, perkumpulan warga Tionghoa Aceh yang berdomisili di Jakarta, menyalurkan donasi untuk masyarakat Aceh melalui Palang Merah Indonesia (PMI).

Rudi, salah satu perwakilan menjelaskan bahwa maksud kedatangannya adalah untuk menyampaikan bantuan dari seluruh warga Tionghoa asli Aceh yang kini berdomisili di Jakarta, untuk masyarakat terdampak gempa Aceh awal Desember silam.

Read more...

Telkomsel serahkan donasi Rp1 Miliar dari pelanggan melalui PMI

Telkomsel menyerahkan donasi sebesar Rp 1 miliar kepada para korban bencana gempa bumi yang melanda Kabupaten Pidie Jaya. Donasi yang dikumpulkan dari SMS yang dilakukan pelanggan Telkomsel pada periode 8-15 Desember 2016 tersebut disalurkan melalui Palang Merah Indonesia (PMI), Minggu (18/12).

Bantuan tersebut akan diberikan dalam bentuk penyediaan air bersih, sanitasi dan edukasi kesehatan keluarga, program penyediaan shelter kit (pengadaan sarana pemulihan tempat tinggal komplementer) dan pemberian livelyhood kit program (pengadaan paket pemulihan mata pencaharian warga) termasuk juga bantuan perbaikan sarana ibadah dan fasilitas umum lainnya.

Read more...

HIPPI Sumbang 2 Unit Mobil Ambulance Untuk PMI

Himpunan Pengusaha Pribumi Indonesia (HIPPI) berhasil menggalang dana sebanyak Rp 1 Milyar untuk didonasikan kepada Palang Merah Indonesia (PMI). Yani Motik, Ketua Umum HIPPI menuturkan dana yang terkumpul dari kegiatan tersebut dibelikan Mobil Ambulance lengkap yang berjumlah 2 (dua) unit dengan nilai Rp 1 Milyar. Pembelian mobil ambulance tersebut diharapkan akan dapat membantu aktivitas PMI dalam menjalankan tugas kemanusiaannya.

Yani Motik  mengatakan selain dua unit mobil ambulance, sebelumnya HIPPI juga telah menyumbangkan 3 mobil unit donor darah (MUDD) kepada PMI.

Read more...
Subscribe to this RSS feed

Markas Pusat Palang Merah Indonesia

Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 96,  Jakarta 12790 - Indonesia

Telp. +62 021 7992325 Faks. +62 021 7995188  Email: pmi@pmi.or.id